Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Ide Dekorasi Natal yang Meriah dan Kreatif

Tak heran, mendekorasi ruangan sering dilakukan saat mengadakan acara atau menyambut perayaan tertentu, termasuk Natal. 

Dekorasi Natal biasanya identik dengan pohon Natal. Namun, sebetulnya, ada banyak eornamen Natal yang bisa digunakan saat mendekorasi ruangan. 

Tentu saja, dekorasi Natal ini akan menciptakan tampilan rumah yang meriah serta menyenangkan. Namun, mendekorasi rumah untuk menyambut Natal tak selalu mahal meski ingin meriah. Anda bisa melakukannya dengan cara-cara kreatif. 

Dilansir dari My Decorative, Jumat (16/12/2022), berikut beberapa ide dekorasi Natal yang meriah dan kreatif. 

Untuk membuat suasana berbeda, Anda bisa menghiasi pohon Natal dengan ornamen yang aneh dan unik. Hiasi pohon Natal dengan pernak-pernik kayu, hiasan buatan tangan Anda, atau memajang foto keluarga. 

Gunakan lampu warna-warni 

Natal juga identik dengan lampu-lampu berkilauan dan warna-warni yang dipasang di sejumlah jalanan kota atau pusat perbelanjaan.

Anda bisa menggunakan lampu warna-warni ini di sekitar rumah untuk menciptakan suasana meriah serta menyenangkan di mana pun.

Jika tinggal di iklim yang lebih dingin, perapian juga dapat digunakan sebagai retasan dekorasi Natal yang mudah. Selain itu, ini adalah kesempatan bagus untuk menyatukan semua orang di satu lokasi. 

Kaus kaki merah 

Kaus kaki merah juga menjadi ornamen Natal yang banyak digunakan setiap rumah lantaran mudah dipasang di mana pun serta minim biaya. Ornamen juga ini identik dengan hadiah Natal dari Sinterklas. 

Kartu-kartu cantik ini dapat memberi rumah Anda tampilan Natal yang murni, berkelas, serta sederhana. Agar kartu Natal tampak lebih cerah, coba pilih warna yang kontras dengan warna dinding. 

Hiasi pintu depan rumah 

Selain dalam ruangan, area di luar ruangan, seperti pintu depan rumah, juga perlu dihiasi untuk menyambut Natal. 

Pasalnya, pintu depan rumah adalah area pertama yang dilihat tamu saat berkunjung ke rumah Anda. Anda bisa meletakkan pohon Natal atau tanaman poinsettia di pintu depan rumah.  

Dekorasi pintu depan rumah ini akan memberikan tampilan yang sangat elegan serta meriah pada properti Anda.

https://www.kompas.com/homey/read/2022/12/16/185500776/5-ide-dekorasi-natal-yang-meriah-dan-kreatif

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke