Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ingin Merenovasi Dapur? Ketahui Dulu 5 Hal Ini

Bahkan, merenovasi dapur juga dapat meningkatkan nilai jual rumah kembali ke depannya. Namun, sebelum melakukan perombakan, ada beberapa hal yang perlu dipikirkan agar sesuai dengan kebutuhan serta gaya hidup Anda. 

Paling penting menghindari kesalahan yang dapat menghambat proses renovasi dapur. 

Nah, berikut hal-hal yang perlu diketahui sebelum merenovasi dapur dilansir dari My Decorative, Rabu (7/12/2022). 

Setiap orang cenderung menghabiskan waktu di sekitar kitchen island atau meja makan, entah menikmati makanan dan minuman hingga mengerjakan pekerjaan. 

Pastikan memiliki ruang untuk semua orang sebelum memulai perubahan dapur. Meja makan harus cukup luas untuk Anda mengerjakan proyek pribadi dan anak-anak menyelesaikan tugas sekolah mereka. 

Elektronik dan teknologi

Dapur merangkul teknologi. Anda dapat membeli kulkas yang dilengkapi layar dan oven yang dapat dikendalikan oleh aplikasi.

Pikirkan tentang bagaimana setiap fitur dapat membuat penggunaannya lebih nyaman bagi Anda. Selain itu, ini juga membantu memanfaatkan waktu memasak sebaik-baiknya.

Namun, kompor induksi membutuhkan lebih banyak perawatan daripada kompor gas karena sebagian besar kompor induksi berhenti bekerja setelah terkena tumpahan air di atasnya. Namun, pada akhirnya, hal itu akan bergantung pada kebutuhan Anda. 

Lantai

Pastikan lantai baru yang digunakan di dapur cukup kokoh menahan tekanan sehari-hari, baik memilih keramik, kayu keras, bahkan vinil.

Selain itu, jika ingin meletakkan lantai baru di atas lantai lama, pastikan lantainya rata sehingga produk jadi mulus. 

Anggaran

Menetapkan anggaran sebelum merenovasi dapur adalah cara terbaik untuk memastikan anggaran tidak membengkak selama berjalan alias sesuai bujet. 

Tentukan anggaran yang Anda inginkan dan kelonggaran yang harus Anda lewati di atasnya. Anda bahkan dapat menghemat biaya pekerjaan renovasi Anda dengan cara ini.

https://www.kompas.com/homey/read/2022/12/07/141900676/ingin-merenovasi-dapur-ketahui-dulu-5-hal-ini

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke