Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

11 Bunga yang Cocok Ditanam di Balkon, Penuh Warna dan Wangi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jika rumah atau apartemen Anda memiliki balkon, salah satu cara mudah mendekorasi balkon adalah dengan tanaman bunga. Selain memberi tampilan cantik, beberapa bunga juga menghadirkan aroma yang harum.

Dikutip dari Balcony Garden Web, Jumat (2/9/2022), berikut beberapa tanaman bunga yang cocok ditanam di balkon rumah atau apartemen Anda.

1. Petunia

Petunia mekar berlimpah dalam nuansa indah merah muda, ungu, merah, atau putih. Anda dapat menanamnya dengan mudah di bawah sinar matahari penuh.

Untuk perawatan, bunga petunia membutuhkan pemupukan yang sering.

2. Ivy geranium

Ivy geranium atau geranium gantung adalah bunga cantik dengan kelopak ganda yang ideal diletakkan di dekat jendela dan pot gantung. Tanaman bunga ini beradaptasi baik di iklim tropis dan sedang.

3. Lantana

Tanaman bunga beraroma manis ini hadir dengan bunga yang cerah dan berwarna-warni ini menarik kupu-kupu dan lebah.

Lantana adalah salah satu tanaman bunga terbaik yang bisa ditanam dalam pot untuk tampilan warna indah.

4. Calibrachoa atau million bells

'Million bells' terlihat seperti bunga petunia berukuran mini. Tanam bunga Calibrachoa di pot gantung untuk tampilan warna yang menarik di balkon Anda.

5. Mandevilla

Tanaman bunga merapat tropis ini terlihat menawan di balkon dan hadir dalam nuansa warna merah dan pink. Anda perlu memasang teralis untuk memberikan dukungan yang tepat.

6. Hydrangea

Pilih varietas hydrangea kerdil untuk menanam hydrangea dalam pot di balkon Anda. Pilih pot besar dan kokoh yang tidak mudah retak.

Hydrangea lebih menyukai sinar matahari spasial daripada naungan.

7. Kembang sepatu

Hadirkan nuansa tropis di taman balkon dengan bunga-bunga eksotis berwarna-warni ini. Pilih varietas kembang sepatu yang sesuai dengan ruang yang tersedia karena beberapa di antaranya membutuhkan area yang luas.

8. Impatiens

Bunga ini hadir dengan warna ceria dari peach hingga hot pink terlihat menggemaskan di taman balkon. Tanaman bunga impatiens menyukai naungan parsial hingga penuh.

9. Lobella

Tanaman ini sering ditanam sebagai tanaman tahunan.

Lobella menghadirkan bunga yang cerah dan berwarna-warni dengan tenggorokan kuning atau putih, merah muda, merah-ungu, ungu, biru, atau putih.

 

10. Lavender

Lavender terlihat bagus di balkon yang cerah dan Anda dapat menanamnya dalam pot kecil atau menggantungnya dalam kelompok kecil di pot gantung.

Bunga ini mekar dalam waktu yang lama menyebarkan keharuman yang menakjubkan dengan pemandangan yang menarik.

11. Mawar

Anda dapat membuat taman mawar kecil di balkon dalam ruang terbatas. Banyak varietas mawar dapat mentolerir suhu yang sangat dingin, sementara beberapa cocok untuk daerah tropis yang tahan hingga 43 derajat celcius dan masih mekar.

https://www.kompas.com/homey/read/2022/09/02/210957576/11-bunga-yang-cocok-ditanam-di-balkon-penuh-warna-dan-wangi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke