Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

3 Hal Penting yang Harus Dipertimbangkan saat Beli Kipas Angin Gantung

JAKARTA, KOMPAS.com - Kipas angin sangat bermanfaat untuk menyejukkan ruangan saat cuaca panas. Namun demikian, manfaat kipas angin, khususnya kipas angin gantung bisa dirasakan sepanjang waktu.

Dilansir Better Homes & Gardens Australia, Senin (29/8/2022), menurut Scott Bazley, pakar kategori di The Good Guys, manfaat kipas angin gantung dapat dirasakan sepanjang tahun. Kipas angin gantung adalah cara yang bagus untuk menjaga sirkulasi udara di rumah.

Sebagai pilihan tepat bagi mereka yang tidak memiliki AC, perkembangan teknologi modern berarti lebih sedikit listrik yang dibutuhkan untuk menjalankan kipas angin langit-langit atau kipas angin gantung.

Dengan demikian, sekarang ada banyak sekali pilihan kipas angin gantung yang terjangkau dan hemat energi.

Meskipun memilih kipas angin gantung yang tepat untuk rumah bisa tampak seperti pengalaman yang menantang, Bazley menyoroti beberapa faktor utama yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli kipas angin gantung.

1. Desain yang tepat

Menurut Bazley, salah satu hal pertama yang ingin Anda lihat adalah ke mana arah kipas angin gantung. Temukan desain yang sesuai dengan gaya ruangan Anda.

Setelah dipasang di langit-langit atau plafon ruangan, kipas angin gantung melakukan pekerjaan yang baik untuk mendinginkan seluruh ruangan.

Namun, begitu berada di sana, memindahkan kipas angin bisa menjadi upaya ekstra. Jadi, pastikan Anda memilih tampilan dan nuansa yang tepat.

2. Lakukan pengukuran

Bazley menjelaskan, kipas angin gantung adalah tambahan yang bagus untuk aliran udara. Anda dapat memilih desain yang memudar ke latar belakang atau menonjol dengan gaya.

Pilihan mana pun adalah pilihan yang cerdas, tetapi kesalahan besar yang perlu Anda hindari adalah tidak menempatkannya tepat di tempat yang Anda inginkan.

Menurut Bazley, saat Anda memasang kipas angin gantung, pastikan kipas itu diukur dan ditempatkan di tengah, di tempat yang akan terlihat sempurna di tempatnya.

3. Jadikan pelengkap AC

Bazley mengungkapkan, kipas angin gantung sangat kuat dan juga dapat digunakan bersama dengan AC untuk meningkatkan efisiensinya di siang dan malam yang panas terik.

Oleh sebab itu, pilih kipas angin yang dapat melakukan pekerjaan ini dengan baik.

https://www.kompas.com/homey/read/2022/08/29/082953476/3-hal-penting-yang-harus-dipertimbangkan-saat-beli-kipas-angin-gantung

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke