Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Menghilangkan Noda Ayam Goreng pada Pakaian, Jangan Sembarangan

Daripada merasa jengkel, sebaiknya segera bersihkan pakaian yang terpapar noda ayam goreng sebelum menjadi sulit dihilangkan.

Jika kamu tidak tahu bagaimana cara menghilangkan noda ayam goreng di pakaian, baca artikel ini sampai selesai untuk mengetahuinya.

Dilansir dari Laundry Heap, Senin (22/8/2022), berikut ini adalah cara menghilangkan noda ayam goreng di pakaian

Jika menyeka atau menggosoknya, kamu akan mendorong noda lebih dalam ke kain pakaianmu dan membuatnya sulit untuk dihilangkan.

Bersihkan area noda

Untuk menghilangkan noda ayam goreng, bersihkan area yang ternoda sesegera mungkin. Semakin cepat kamu membersihkannya, nodanya semakin tidak kering.

Jika kamu sedang memakan ayam goreng, sebaiknya berhenti sejenak dan luangkan waktu untuk segera membersihkan noda ayam goreng yang ada di pakaianmu.

Kerok dengan pisau mentega (bila kering)

Jika noda ayam goreng mengering di pakaianmu karena kamu terlambat menemukannya, ambil pisau mentega untuk mengikis noda dengan lembut.


Cobalah pergi ke wastafel dapur dan mulailah mengikis noda ayam goreng untuk menghilangkannya.

Serap noda ayam goreng

Agar lebih mudah saat mencucinya nanti, tuangkan sedikit bedak bayi, tepung jagung, dan soda kue untuk menyerap bagian berminyak dari noda ayam goreng.

Jika sudah, diamkan beberapa saat agar semua bahan dapat bekerja. Setelah 15 menit, mulailah menyikat area yang bernoda.

Tuang detergen cair

Setelah itu, tuangkan sedikit detergen cair ke area yang bernoda dan gosok pakaian dengan lembut untuk hasil yang lebih bersih.

Idealnya, yang terbaik adalah menunggu 15 atau 30 menit sebelum melanjutkan ke langkah berikutnya.

Mulai membilas

Setelah kamu puas dengan hasilnya, mulailah mencuci pakaianmu dengan air panas (seperti yang direkomendasikan untuk kain).

Periksa hasilnya

Setelah kamu selesai membilas pakaianmu, periksa apakah noda ayam goreng sudah hilang atau belum.

Jika kamu puas dengan hasilnya, gantung pakaianmu di jemuran taman atau di rak pengering.

Disarankan untuk tidak memasukkan pakaian bernoda ayam goreng ke dalam pengering karena suhu panas yang tinggi membuat noda lebih sulit dihilangkan.

https://www.kompas.com/homey/read/2022/08/22/114200276/cara-menghilangkan-noda-ayam-goreng-pada-pakaian-jangan-sembarangan

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke