Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

6 Bunga Berwarna Pink yang Paling Populer dan Bisa Ditanam di Rumah

Seperti merah, pink umumnya melambangkan cinta dalam bahasa bunga. Namun, pada bunga pink, biasanya menunjukkan ekspresi cinta yang lebih lembut daripada bunga berwarna merah yang biasa digunakan untuk mengekspresikan cinta dan romantis atau penuh gairah.

Selain itu, bunga pink juga melambangkan kebahagiaan, kelembutan, kasih sayang, kepekaan, persahabatan, kepercayaan, kepolosan, keanggunan, dan feminitas.

Kombinasi makna simbolis potensial ini telah membuat semua jenis bunga berwarna pink sangat populer untuk bunga pernikahan, karangan bunga Hari Ibu, atau menghormati wanita istimewa dalam kehidupan seseorang. 

Bila menyukai bunga berwarna pink dan tertarik menanamnya, berikut sejumlah bunga berwarna pink yang paling populer dan bisa ditanam di rumah dilansir dari Petal Republic, Kamis (18/8/2022). 

Nama genus berasal dari kata Yunani untuk "bintang" yang menggambarkan bentuk bunga aster seperti berbintang dan ceria.

Aster mekar dalam berbagai warna, di antaranya pink, ungu, biru, dan putih. Bunga-bunga indah ini menarik kupu-kupu dan menjadikan tambahan sempurna untuk taman rumah. 

Begonia

Selanjutnya, bunga berwarna pink yang populer adalah begonia. Begonia adalah genus dari hampir 2.000 tanaman bunga yang dikenal karena tampilannya yang mencolok dan indah serta dedaunan hijau tua hingga merah anggur yang menarik.

Bunga begonia memiliki hampir semua warna, dari pink, persik, oranye, magenta, merah anggur, dan merah. Pastikan menjauhkan bunga begonia dari sinar matahari langsung karena bisa menghanguskan daun.

Berasal dari Amerika Selatan, tanaman bunga merambat ini hanya dapat dimasukkan ke  lansekap permanen di sepanjang garis pagar atau pagar tanaman di zona yang lebih hangat 9 dan 10. 

Camelia

Bunga Camelia berasal dari Cina Selatan dan Timur, tetapi juga menjadi beberapa bunga  paling populer ditanam di Jepang.

Camilia termasuk bunga berwarna pink yang paling populer. Bunga camelia memiliki tampilan yang mencolok, yang bervariasi dalam lapisan kelopak yang mengacak-acak dan warna beragam, dari pink, merah, hingga putih.

Camelia pink melambangkan kerinduan dan sering dikirim ke orang-orang terkasih yang sangat dirindukan. 

Bunga krisan memiliki warna yang beragam, paling banyak bunga berwarna pink. Selain itu, bunga krisan juga memiliki aneka bentuk kelopak, di antaranya pompom, quilled, dan laba-laba. 

Dahlia

Terakhir, bunga berwarna pink yang paling populer adalah dahlia. Genus Dahlia berisi 42 spesies dan hibrida tambahan yang populer untuk tumbuh di kebun.

Dalam bahasa bunga Victoria, dahlia melambangkan komitmen seumur hidup pasangan satu sama lain, menjadikannya pilihan populer untuk bunga pernikahan.

Tanaman keras ini memiliki bunga yang menakjubkan serta mencolok dengan pusat berwarna cerah dan jumlah kelopak yang tampaknya tak terbatas yang akan menghiasi taman Anda sepanjang musim panas dan musim gugur. 

https://www.kompas.com/homey/read/2022/08/18/160600676/6-bunga-berwarna-pink-yang-paling-populer-dan-bisa-ditanam-di-rumah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke