Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

9 Warna Cat yang Dapat Membuat Ruangan Terlihat Lebih Besar

Namun, tak perlu khawatir. Ada banyak cara meningkatkan tampilan visual ruang, bahkan jika Anda tidak dapat meningkatkan luas persegi sebenarnya atau merenovasinya. 

Salah satunya, memilih warna cat yang dapat membuat ruangan terlihat lebih besar serta memberikan ilusi lebih banyak ruang. 

Warna cat terbaik untuk ruang kecil adalah yang bekerja dengan kontur alami ruangan dan cahaya alami yang tersedia.

Dengan begitu, memberikan transformasi visual yang memberi kesan bahwa ada lebih banyak ruang daripada sebenarnya.

Dikutip dari Moving, Selasa (5/7/2022), berikut sembilan warna cat yang dapat membuat ruangan terlihat lebih besar. 

Biru tua

Jika lebih menyukai biru gelap, pertimbangkan nuansa biru tua seperti navy blue dan nila. Saat digunakan dengan bijak—seperti pada dinding aksen, dengan pemblokiran warna, atau dipasangkan dengan aksen warna serupa—nada kaya ini dapat membuah ruangan tampak luas. 

Hitam lembut

Berbicara tentang menambahkan ilusi ukuran ruangan yang lebih besar, warna hitam lembut juga dapat melakukan hal tersebut, terutama di ruangan yang menghadap ke utara, yang kerap kekurangan cahaya alami.

Hijau muda

Hijau muda yang sempurna dapat dengan cepat memperbesar ruangan sambil memberikan efek menenangkan yang mirip dengan biru muda.

Untuk tampilan yang diperbarui, pilih warna sage atau moss yang diredam daripada hijau yang lebih tradisional.

Namun, tetap mengurangi dengan menggunakan warna yang lebih sejuk atau hangatkan jika ruangan bisa menggunakan sedikit lebih banyak kenyamanan.  

Blush pink 

Blush pink adalah warna netral yang tak terduga, tetapi menginspirasi serta mengambil rona di ruangan yang kekurangan cahaya alami.

Lengkapi blush pink dengan warna netral lain yang lebih konservatif seperti krem dan putih untuk keseimbangan serta mendapatkan ruangan yang terasa lebih besar dan terang daripada sebelumnya. 

Namun, dengan tetap berpegang pada warna yang tajam, tetap cerah dan lapang dengan aksen kayu alami, serta menggunakan banyak tanaman, cat putih bisa membuat ruangan lebih luas tanpa terlihat monoton.  

Taupe

Taupe adalah salah satu warna netral yang mempunyai rona lebih terang serta membuat ruangan terasa lebih luas dari sebenarnya. 

https://www.kompas.com/homey/read/2022/07/05/151400576/9-warna-cat-yang-dapat-membuat-ruangan-terlihat-lebih-besar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke