Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Simak, Ini Cara Mengepel Lantai Menggunakan Detergen Cair

Namun, tak jarang, detergen, khusus detergen cair, juga digunakan untuk mengepel lantai, terlebih saat kehabisan produk pembersih lantai di rumah. 

Mengepel lantai menggunakan detergen cair cukup terbilang efektif, tetapi ada beberapa lantai yang harus dihindari seperti lantai kayu dan lantai batu alam seperti marmer serta granit karena bisa merusaknya. 

Cara menggunakan detergen cair untuk membersihkan lantai cukup mudah dilakukan. Disadur dari Hunker, Rabu (18/5/2022), berikut cara mengepel lantai dengan detergen cair. 

Setelah itu, rendam kain pel di dalam ember detergen, peras sisa air agar lantai tidak becek, dan mulailah mengepel lantai.

Bilas kain pel di ember berisi air, peras hingga cukup lembap, dan rendam kembali dalam ember detergen. Lakukan langkah sebelumnya hingga semua permukaan lantai yang telah dipel bersih. 

Taburkan baking soda

Taburkan baking soda pada kotoran yang masih menempel, tuangkan sedikit air, dan gosok hingga teksturnya membentuk pasta dan menutupi semua kotoran.

Diamkan selama beberapa menit agar pasta baking soda meresap, gosok kotoran hingga hilang, serta bersihkan sisanya menggunakan kain pel yang sudah dicelupkan dalam air detergen. 

Pel lantai kembali dengan cuka

Terakhir, buang air dalam ember yang sudah kotor, lalu isi salah satu ember dengan air bersih, dan tuangkan tidak lebih dari 1/8 cangkir cuka.

Celupkan kain pel ke dalam ember, kemudian pel lantai dengan larutan air dan cuka hingga lantai benar-benar bersih.

https://www.kompas.com/homey/read/2022/05/18/211900876/simak-ini-cara-mengepel-lantai-menggunakan-detergen-cair

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke