Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

3 Cara Membuat Kamar Tidur Lebih Hidup dengan Warna

Untuk warna biru, misalnya, dapat memberi nuansa tenang yang mampu membantu seseorang merasa lebih rileks ketika sedang berbaring di tempat tidur.

Sementara itu, hitam dan putih dapat membuat kamar tidur memiliki tampilan elegan serta modern.

Untuk membuat kamar tidur menjadi lebih hidup dengan warna, ada berbagai cara yang bisa dilakukan seperti dilansir dari Homes to Love, Senin (16/5/2022). 

Manfaatkan furnitur dan benda dekoratif

Kamu dapat menggunakan warna dasar yang netral untuk dinding dan ubah tampilan kamar tidur dengan memanfaatkan barang-barang di dalamnya seperti kursi, karpet, atau karya seni. 

Warna netral seperti putih, abu-abu, atau krem cocok dengan setiap warna yang ada di kamar tidur. Kombinasikan dengan pola dan tekstur yang berbeda untuk menambahkan kedalaman.

Untuk tekstur, karpet merupakan cara sederhana untuk menambahkan semburat warna dalam kamar tidur secara cepat. Pilih karpet dengan material dan desain pola yang tepat.

Sedangkan untuk furnitur, pilih yang memiliki warna cerah guna membawa sentuhan pribadi ke dalam ruangan. Kamu dapat mengubah kain pelapis tempat duduk atau mengecat ulang laci atau lemari.

Umumnya, orang-orang menaruh tanaman hias di ruang tamu, ruang keluarga, kamar mandi, atau dapur. Namun, tanaman hias juga bisa diletakkan di kamar tidur. 

Letakkan rangkaian bunga potong di dalam vas atau tanaman hias dalam pot. Bentuk dan tekstur organik dari tanaman dapat melengkapi dan mempercantik kamar tidur. 

Gunakan dekorasi dinding

Dekorasi dinding tidak hanya menambahkan warna dan membuat kamar tidur menjadi lebih hidup, tapi juga memberi sentuhan akhir yang bergaya pada ruangan.

Kamu dapat memilih dekorasi dinding berupa karya seni digital yang dicetak atau lukisan abstrak kaleidoskopik. Seni adalah cara elegan untuk membawa warna ke dalam ruangan yang netral.

https://www.kompas.com/homey/read/2022/05/16/184600776/3-cara-membuat-kamar-tidur-lebih-hidup-dengan-warna

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke