Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sofa Kulit Vs Sofa Kain, Mana yang Lebih Bagus?

Misalnya, ketika membeli sofa, ada beberapa hal yang ditanyakan seperti sofa modern atau klasik dan sofa dan sofa sandaran tinggi atau rendah? 

Namun, dari semua pertanyaan tersebut, ada hal yang lebih penting dalam memilih sofa, yakni bahan atau material yang digunakan. Apakah sofa kulit atau sofa kain?

Dilansir dari The Spruce, Jumat (25/3/2022), baik sofa kulit maupun sofa kain memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing seperti berikut ini.  

Kain cenderung menjadi bahan yang lebih lembut dan hangat daripada kulit. Sama dengan jok mobil, sofa kulit bisa terasa panas dan lengket pada musim panas dan dingin pada musim dingin.

Kelemahan sofa kain adalah lebih mudah rusak daripada sofa kulit serta lebih sulit mempertahankan bentuknya hingga bertahun-tahun. 

Pilihan warna dan pola 

Meski sofa kulit bisa datang dalam berbagai warna, sofa kain hampir tidak terbatas dalam pola, tekstur, dan warna.

Tak heran, sofa kain menawarkan peluang jauh lebih baik untuk mencocokkan dengan dekorasi yang ada dan mendapatkan tampilan yang diinginkan. 

Biaya 

Sofa kain berkualitas memiliki harga yang mahal, tetapi sofa kulit juga memiliki harga yang tak kalah mahal. 

Perawatan 

Sofa kulit sangat mudah dibersihkan serta biasanya membutuhkan sedikit pembersihan beberapa kali dalam setahun, sementara sofa kain perlu dibersihkan secara teratur.

Sofa kulit tahan lama dan dapat bertahan selama beberapa dekade jika dirawat dengan benar. Namun, meski tidak memerlukan perhatian terus-menerus, sofa kulit harus dirawat secara konsisten untuk mencegah retak dan pecah. 

https://www.kompas.com/homey/read/2022/03/25/230300576/sofa-kulit-vs-sofa-kain-mana-yang-lebih-bagus-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke