Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sempat Tidak Disukai, 7 Tren Desain Rumah Ini Kembali Populer

Banyak dari tren rumah yang populer saat ini adalah kebangkitan dari tren desain pada masa lalu. Bahkan, ada beberapa tren rumah yang sempat hits, tetapi tidak disukai saat itu, kembali viral. 

Lantas, apa saja tren rumah yang kembali populer? 

Dilansir dari Bobvila, Kamis (24/3/2022), berikut beberapa tren desain rumah yang kembali menjadi pusat perhatian setelah tidak disukai. 

Ketika digunakan untuk perangkat keras dan perlengkapan, logam populer ini membawa warna dan kehangatan ke dapur, kamar mandi, bahkan ruang tamu atau ruang tamu di luar ruangan. 

Lemari klasik

Untuk sementara waktu, rak terbuka dan lemari minimalis mengkilap menjadi hal yang populer di dapur.

Di interior ini, piring dan barang pecah belah yang ditumpuk dengan susah payah berlipat ganda sebagai kebutuhan serta dekorasi. 

Namun, tampilan yang terbuka tidak untuk semua orang dan membuat beberapa pemilik rumah merasa terlalu terang.

Saat ini, kabinet klasik kembali muncul, dan pemilik rumah dimanjakan dengan banyak pilihan dalam hal jenis bahan, warna, noda, dan pilihan perangkat keras. 

Dinding berpanel

Sampai saat ini, berjalan ke sebuah ruangan dengan panel kayu terasa seperti melangkah kembali ke tahun 1970-an. Faktanya, pada awal renovasi, panel kayu sering kali menjadi salah satu hal pertama yang harus dilakukan.

Namun, berkat acara makeover rumah yang populer dan sedikit re-branding, panel dinding telah bangkit kembali selama beberapa tahun terakhir.

Untuk membedakan panel hari ini dari versi masa lalu, banyak desainer memasang shiplap, alur, serta mengecatnya dengan warna putih cerah untuk melawan koneksi antara panel dinding serta interior yang gelap dan suram. 

Mengingat kembali ke tahun 1970-an, orang-orang siap menerima manfaat kesehatan dari tanaman dalam ruangan dan menggunakannya sebagai dekorasi hidup.

Berkat berbagai pilihan yang tersedia di pembibitan lokal, pusat taman, dan situs belanja online, menemukan tanaman hias yang tidak biasa kini lebih mudah dari sebelumnya. 

Wallpaper

Wallpaper perlahan dan pasti kembali populer di setiap rumah. Lupakan pola bunga yang populer pada 1980-an.

Vendor saat ini menawarkan pilihan wallpaper yang berani, modern, dan ramah desain yang belum pernah Anda lihat sebelumnya.

Pemilik rumah hari ini bahkan dapat mengambil pola yang lebih kreatif dengan menggunakan wallpaper di seluruh rumah. Anda bisa menerapkannya ke setiap dinding di ruangan atau mengecat tiga dinding, atau menjadikannya dinding aksen lucu yang muncul. 

Itu sebabnya dapur berwarna kembali muncul. Semburan warna di dapur saat ini lebih cerah sehingga cocok dipadukan dengan putih serta menambahkan warna dan energi tanpa membebani ruangan dengan terlalu banyak bobot visual.  

Furnitur rotan

Sebelum diletakkan ke teras, furnitur rotan dipasang untuk interior atau bagian dalam rumah. Sekitar 50 tahun kemudian, furnitur rotan menemukan jalan kembali ke dalam.

Dari menjadi rangka tempat tidur yang rumit, kursi rotan, jugaayunan rotan, gaya ini menambahkan tekstur dan elemen alami pada dekorasi rumah. 

https://www.kompas.com/homey/read/2022/03/24/113800876/sempat-tidak-disukai-7-tren-desain-rumah-ini-kembali-populer

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke