Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

4 Kegunaan Tang untuk Kebutuhan Sehari-hari di Rumah

JAKARTA, KOMPAS.com – Jika biasanya tang hanya digunakan untuk keperluan otomotif, seperti membenarkan mobil atau motor, ternyata mereka juga bermanfaat untuk kebutuhan rumah tangga.

Bahkan, hal sederhana seperti membuka kaleng cat pun dapat dilakukan dengan salah satu peralatan mekanik ini, jika kamu lupa menaruh alat pembuka kaleng tersebut.

Nah, apa saja kegunaan tang untuk kebutuhan rumah tangga lainnya? Berikut rangkumannya, seperti disitat Family Handyman, Rabu (16/3/2022).

Kadang kala, ada keperluan rumah tangga yang tidak memungkinkanmu untuk memegang senter dalam waktu yang sama.

Untuk itu, gunakan tang sebagai penahan senter. Caranya hanya dengan menjepit senter pakai tang, lalu ikatkan karet pada pegangan tang agar tidak melebar.

Setelah itu, posisikan senter dan tang agar cahayanya menyinari hal yang tengah kamu lakukan. Jangan lupa untuk menaruhnya di permukaan yang rata agar keduanya tidak jatuh.

2. Mencabut paku

Tang jenis vise grip dapat digunakan sebagai pencabut paku. Bagian ujungnya mengunci pada kepala paku sehingga menciptakan penahan yang aman untuk mencabutnya.

3. Penjepit benda kecil

Ada barang-barang berukuran kecil yang mungkin cukup sulit untuk dipegang oleh tangan, seperti mur atau baut tertentu. Di sinilah kamu bisa menggunakan tang.

Jepit benda yang akan digunakan pada ujung tang, lalu lilit karet gelang mengelilingi ujung tang tersebut agar benda tidak jatuh.

4. Pembuka kacang

Ada beberapa kulit kacang yang mungkin sulit dibuka menggunakan tangan, bahkan gigi. Gunakan tang untuk membantu membukanya.

https://www.kompas.com/homey/read/2022/03/16/142100976/4-kegunaan-tang-untuk-kebutuhan-sehari-hari-di-rumah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke