Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

6 Tanaman Hias Cantik dan Harum untuk Hadiah Valentine

Belum lagi, cara mengungkapkan rasa sayang ini juga membosankan. Nah, alih-alih memberikan buket bunga, cobalah mempertimbangkan memberikan tanaman hias pot saat hari kasih sayang. 

Tanaman hias ini jauh lebih tahan lama, bisa tumbuh dan dirawat, serta mempercantik dan menyegarkan tampilan rumah. 

Ada banyak tanaman hias cantik dan harum yang tak kalah dari buket bunga untuk diberikan saat hari Valentine. Namun, tanaman apa pun yang dipilih, yakinlah bahwa itu akan dikagumi jauh lebih lama daripada sekotak coklat atau buket bunga mawar. 

Dilansir dari Treehugger dan Gardenista, Senin (14/2/2022), berikut enam tanaman hias cantik untuk diberikan saat Hari Valentine dan dijamin membuat orang tersayang merasa bahagia diperhatikan. 

Lily lembah tumbuh baik di berbagai kondisi tanah, termasuk tanah liat, serta lebih menyukai iklim sejuk dan banyak naungan.

Bunga berbentuk lonceng dan beraroma menarik ini sering digunakan dalam pembuatan bunga rampai. 

Bunga anthurium terdiri atas spathe berbentuk hati — sejenis daun yang dimodifikasi  mengelilingi gugusan bunga — dan spadix tengah yang sangat falus.

Tanaman hias ini membutuhkan suhu kamar rata-rata, kelembapan tinggi, dan tanah yang terus-menerus lembap, tetapi tidak tergenang air. 

Tanaman hias ini hampir tidak bisa dihancurkan seperti tanaman hias lainnya, asalkan tidak menyiramnya dengan air berlebihan.

Namun, berhati-hatilah sangat sedikit dari stek Hoya ini tumbuh lebih jauh dari daun tunggal aslinya. Tanaman hias ini ideal untuk diletakkan di ambang jendela kecil. 

Tentu saja, ini jauh lebih baik daripada buket bunga. Cobalah memilih anggrek berwarna magenta dan putih yang indah, yang beraroma harum. 

Melati bintang (Trachelospermum jasminoides)

Tanaman hias melati bintang memiliki aroma manis yang berterbangan di udara. Tanaman tahunan berkayu ini menghasilkan bunga kecil putih dan tumbuh baik bila ditempatkan di area teduh sebagian. 

Philodendron daun hati (Philodendron hederaceum)

Tanaman merambat yang indah ini sering disebut tanaman manis karena daunnya yang lucu dan berbentuk hati. Philodendron daun hati atau Heart-Leaf Philodendron mudah dirawat dan sangat cocok diletakkan di rumah dalam keranjang gantung.

Ketika ditanam di dalam ruangan dengan teralis, philodendron daun hati biasanya hanya tumbuh setinggi sekitar 1,2 meter. Philodendron lebih menyukai cahaya terang, tidak langsung, dan penyiraman dalam jumlah sedang. 

https://www.kompas.com/homey/read/2022/02/14/125000276/6-tanaman-hias-cantik-dan-harum-untuk-hadiah-valentine

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke