Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Murah Meriah, Ini 5 Cara Mendekorasi Rumah dengan Anggaran Terbatas

Hal terpenting adalah dekorasi rumah yang dipilih harus mencerminkan selera penghuninya. Dengan demikian, membuat ruangan di dalam rumah lebih cantik tanpa harus mengeluarkan banyak biaya. 

Dikutip dari Architectural Digest India, Kamis (10/2/2022), berikut lima cara mendekorasi rumah dengan anggaran terbatas. 

Jika mendekorasi rumah dengan anggaran terbatas, Kathuria menyarankan berfokus pada satu ruangan dalam satu waktu. Namun, jangan pernah berkompromi dengan kualitas furnitur.

"Beli perabot yang nyaman dan fungsional dari merek terjangkau secara online,” kata desainer interior Priyanka Singh, Pendiri Chalk Studio yang berbasis di Gurgaon, India, 

Pilih furnitur yang memiliki potongan terbaik dengan harga diskon. 

Gunakan soft furnishing sebagai aksen dekorasi

Furnitur dapat digunakan dalam berbagai cara untuk meningkatkan perasaan dan interior ruang. Anda dapat mengulang dekorasi kursi aksen atau sofa favorit. Gunakan taplak meja atau bantal untuk melengkapi dekorasi rumah.

Selain itu, gunakan bantal untuk menambahkan semburat warna. Perkenalkan bantal persegi dan persegi panjang dalam berbagai ukuran untuk sofa berbentuk L, sofa tiga dudukan, dan dua dudukan. 

Skema pencahayaan berlapis akan meningkatkan tampilan rumah serta ganti kap lampu atau lampu dinding lama.   

Gunakan karya seni

Cara termurah memperkenalkan seni adalah mencetak gambar resolusi tinggi berkelas di atas kanvas dan memasangnya di dalam bingkai logam yang ramping.

"Bisa pula bereksperimen dengan wallpaper hidup," saran Neha Jain dari UDC Homes.

Untuk suasana dramatis, gunakan tiga sampai empat jenis wallpaper berbeda serta bantal aksen berbeda secara tematik sehingga dapat digunakan sebagai karya seni seperti dekorasi dinding.  

Aksesori

Menurut Kathuria, sebuah cermin dinding dengan sentuhan emas dapat langsung membawa rasa keagungan dan kemewahan ke dalam ruang hidup. 

Tanaman dengan bunga putih atau tanaman artifisial adalah cara lain meningkatkan keindahan ruang tamu atau balkon.

Terakhir hindari menggunakan terlalu banyak aksesori atau hiasan. Alih-alih berinvestasi dalam potongan dekoratif besar untuk menonjolkan ruang, jangan lupa menambahkan tekstur dengan menghiasi meja kopi dengan vas bunga sutra, tatakan gelas keramik, atau hiasan lainnya. 

https://www.kompas.com/homey/read/2022/02/10/183700376/murah-meriah-ini-5-cara-mendekorasi-rumah-dengan-anggaran-terbatas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke