Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

6 Tanaman Hias Minim Perawatan yang Cocok untuk Pelancong

Tanaman yang sehat menambahkan energi yang cerah dan penuh harapan ke sebuah ruangan. Sebaliknya, tanaman dengan daun yang lemas dan bunga pudar bisa merusak suasana serta tampilan rumah. 

Karena itu, penting bagi mereka yang suka bepergian atau pelancong memilih jenis tanaman hias yang tepat. Pastikan tanaman bisa bertahan selama berhari-hari, bahkan berminggu-minggu tanpa perawatan apa pun. 

Dengan demikian, tanaman hias tetap segar dan hidup ketika Anda kembali berlibur serta tidak perlu khawatir memikirkan perawatan yang dibutuhkan selama ditinggal bepergian seperti menyiram tanaman juga memberi pupuk. 

Nah, dilansir dari Hunker, Minggu (6/2/2022), berikut enam tanaman hias minim perawatan yang cocok untuk pelancong. 

Perawatan: Siram tanaman hias laba-laba saat hampir semua tanahnya kering. Semakin terang cahayanya, semakin cepat mengering. Tanaman ini rata-rata membutuhkan air setiap dua minggu.

Jadi, saat pergi berlibur, letakkan tanaman laba-laba di sudut ruangan yang redup dan tanaman akan dalam kondisi bahagia saat Anda kembali. 

Perawatan: Baik dalam cahaya terang maupun redup, tanaman lidah mertua akan tumbuh subur. Siram setiap beberapa minggu pada musim panas, sebulan sekali pada musim dingin, tapi hindari menyiramnya terlalu sering.

Jangan lupa, sebelum bepergian, sirami tanaman dan letakkan pada area dengan cahaya redup. 

Perawatan: Lidah buaya perlu diletakkan di tempat dengan cahaya terang, drainase yang sangat baik, dan sedikit air untuk tetap bahagia.

Siram lidah buaya setiap tiga minggu atau lebih. Jadi, luangkan waktu seminggu ekstra untuk menyiram tanaman setelah pulang berlibur. 

Devil,' ivy adalah tanaman hias impian para pelancong. Devil's ivy akan tetap berwarna hijau saat Anda meninggalkannya untuk akhir pekan berlibur atau selama sebulan. 

Perawatan: Devil's ivy menyukai kelembapan dan cahaya tidak langsung, jadi ini adalah tanaman yang bagus untuk diletakkan di kamar mandi. Siram tanaman hanya saat tanahnya benar-benar kering.

Daun tanaman cast iron plant berwarna gelap, berkilau, bisa tumbuh hingga 60 meter, dan akan memperoleh bunga ungu kecil di dasarnya.

Perawatan: Tanaman hias ini membutuhkan cahaya dan jadwal perawatannya sangat fleksibel. Anda perlu menyeka daun tanaman beberapa kali dalam setahun dan sesekali menyiram saat tanah potnya kering.

Perawatan: Ini adalah salah satu tanaman tangguh yang hidup di udara sendirian di hutan hujan. Ketika melancong, letakkan tanaman hias anggrek ngengat di tempat yang terkena cahaya tidak langsung dan siram setiap dua atau tiga minggu. 

Bahkan Anda dapat meninggalkan tanaman anggrek ngengat selama sebulan tanpa khawatir yang berlebihan. 

https://www.kompas.com/homey/read/2022/02/06/083100176/6-tanaman-hias-minim-perawatan-yang-cocok-untuk-pelancong

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke