Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Ide Mengubah Garasi Kosong Menjadi Ruang yang Berguna

Namun, daripada menyia-nyiakan ruang yang ada di garasi sebagai tempat penyimpanan, kamu bisa mengubahnya menjadi ruang yang lebih berguna.

Mulai dari ruang bermain hingga ruang gym pribadi, ada banyak ide untuk mengubah ruang garasi yang kosong.

Dilansir dari Beauty Harmony Life, Selasa (1/2/2022), berikut ini lima ide merubah garasi kosong menjadi ruang yang fungsional.

Kamu dapat mengubah garasi kosong milikmu menjadi bengkel yang sempurna, lengkap dengan lemari dan laci untuk mengatur peralatan yang dibutuhkan, serta rak untuk menyimpan bahan-bahan.

Rumah untuk peralatan berkebun

Jika senang menghabiskan waktu di luar ruangan untuk merawat taman di rumahmu, kamu dapat memanfaatkan ruang ekstra di garasimu.

Kamu akan membutuhkan beberapa lubang di dinding untuk gantungan dan pengait, lalu gantung garu, sekop, dan peralatan berkebun lainnya untuk memudahkan akses saat dibutuhkan.


Kamu juga dapat membuat papan rak atau rak kecil untuk menyimpan tangki penyiram dan perlengkapan berkebun lainnya.

Dengan ruang tambahan dan beberapa lemari atau rak, anak-anakmu akan memiliki banyak ruang untuk menyimpan mainan dan barang-barang lainnya.

Jika kamu menyukai gagasan untuk mengubah garasimu menjadi teater rumah atau ruang hiburan, pertimbangkan untuk menambahkan televisi ekstra besar dan sistem suara surround.

Kamu hanya perlu membeli beberapa peralatan olahraga yang dibutuhkan. Bahkan, kamu dapat menambahkan cermin dan beberapa perabot tambahan untuk mempercantiknya.

Letakkan meja Biliar

Cara terbaik untuk menghabiskan waktu bersama keluarga adalah dengan bermain biliar di garasi yang kosong.

Kamu dapat membuat meja biliar sendiri, atau dapat membeli versi yang sudah dibuat sebelumnya. Langkah ini pasti akan menjadi tambahan yang menyenangkan untuk rumahmu.


Kesimpulan

Ini hanyalah beberapa dari banyak ide yang dapat kamu gunakan untuk membuat garasi kosong lebih dari sekadar ruang penyimpanan.

Dengan beberapa kerja keras dan kreativitas, kamu akan dapat mengubah ruang itu menjadi tempat di mana kamu dapat mengatur dan menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga.

https://www.kompas.com/homey/read/2022/02/01/105200276/5-ide-mengubah-garasi-kosong-menjadi-ruang-yang-berguna

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke