Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

3 Produk Pembersih yang Mungkin Tidak Kamu Butuhkan

Namun, apakah kamu yakin kalau semua produk pembersih yang ada di rumahmu benar-benar dibutuhkan?

Daripada terlalu banyak menyimpan produk pembersih yang akan memakan ruang, mulai saat ini kamu bisa menguranginya.

Dilansir dari Apartment Therapy, Selasa (25/1/2022), berikut ini adalah tiga produk pembersih yang mungkin tidak kamu butuhkan, dan apa yang harus digunakan sebagai gantinya.

Itu karena kaca shower box dipenuhi buih sabun dan bekas air sadah (air yang mengandung banyak mineral), sehingga sulit dibersihkan.

Tapi, itu tidak berarti kamu harus memiliki produk khusus untuk menangani pekerjaan itu.

Sebagai gantinya, gunakan larutan cuka diikuti dengan sabun cuci piring untuk menghilangkan noda, buih sabun, dan noda air sadah.

Campurkan larutan setengah cuka putih dan setengah air, lalu aduk hingga larut merata. Semprotkan larutan cuka ke seluruh kaca shower box.

Selanjutnya, semprotkan larutan sabun cuci piring ke area yang sama dan biarkan selama beberapa menit.

Kemudian bersihkan kaca shower box dengan lap basah atau bilas dan keringkan. Kaca shower box akan kembali berkilau.

Jika kamu mencoba mengurangi biaya persediaan produk pembersih dan ruang penyimpanan, lewati penggunaan pembersih stainless steel khusus.

Sebagai gantinya, gunakan pembersih serbaguna biasa, atau larutan cuka dan air untuk membersihkan permukaan baja tahan karat secara menyeluruh. Kemudian, keringkan dengan kain microfiber.

Untuk mendapatkan kilau yang kamu suka, gunakan kabut minyak esensial atau oleskan sedikit minyak ke handuk atau tisu kertas dan gosokkan ke baja tahan karat dengan gerakan melingkar.

"Setelah menggunakan pembersih lantai tertentu selama bertahun-tahun, lantai saya akhirnya menghasilkan lapisan film yang tidak dapat dibersihkan oleh apa pun," kata Shifrah Combiths, seorang penulis sekaligus ahli dalam membersihkan dan merapikan rumah.

Untuk lantai keras yang tidak terbuat dari kayu atau batu alam, larutan cuka sangat cocok.

 


Jika tidak, larutan yang terbuat dari satu galon (sekitar 3,78 liter) air hangat hingga satu sendok teh detergen atau penghilang noda sangat baik untuk menghilangkan noda dan kotoran.

Dan, untuk lantai kayu yang tidak ingin kamu basahi, pertimbangkan untuk menggunakan pel microfiber yang dibasahi. Kamu akan terkejut betapa efektifnya itu.

https://www.kompas.com/homey/read/2022/01/25/162900376/3-produk-pembersih-yang-mungkin-tidak-kamu-butuhkan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke