Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Belanja Satuan Vs Borongan, Mana Lebih Efisien untuk Kebutuhan Rumah?

Walhasil, tak jarang toko-toko perlengkapan rumah tangga menyediakan dua pilihan bagi pembeli, yaitu membeli secara satuan dan borongan.

Menurut perencana keuangan tersertifikasi, Prita Ghozie, belanja secara borongan memang lebih menguntungkan dari segi pengeluaran.

Kendati demikian, cara belanja tersebut dapat disesuaikan dengan gaya hidup masing-masing orang. Kira-kira mana gaya belanja yang paling cocok dengan gaya hidup dan kebutuhannya. 

“Jadi, biar tahu sebenarnya di antara semua produk yang mana, yang cocok untuk gaya hidup. Kalau baru mau mencoba barang, disarankan beli satuan dulu,” kata Prita dalam konferensi pers virtual MR. DIY bertajuk “Semua Ketemu di Sini”, Rabu (19/1/2022).

Adapun hal ini untuk mengetahui cara pakai suatu barang tersebut seperti apa sehingga membeli secara satuan lebih direkomendasikan.

Namun, apabila seseorang telah mengetahui cara pakai dan manfaat dari barang yang hendak dibeli, mereka dapat membelinya secara borongan dan sesuai dengan kebutuhan. 

“Saat seseorang membeli borongan, secara biaya memang lebih untung dan artinya sudah paham cara pakainya,” ujar Prita.

Karena itu, ketika ditanya gaya belanja mana yang lebih baik, menurut Prita, keduanya bagus, asalkan sesuai dengan kepribadiannya seperti apa. 

https://www.kompas.com/homey/read/2022/01/19/193000476/belanja-satuan-vs-borongan-mana-lebih-efisien-untuk-kebutuhan-rumah-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke