Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

3 Warna Hijau yang Bakal Menjadi Tren pada 2022

Melansir dari Decor Tips, Kamis (13/1/2022), warna hijau berhubungan langsung dengan alam, kedamaian, dan ketenangan, yang merupakan aspek-aspek bermanfaat bagi kesehatan mental dan kesehatan keluarga. 

Menurut psikologi warna, hijau adalah warna alam, kemanusiaan, dan harapan. Ini sering digunakan untuk menyeimbangkan emosi, merangsang kasih sayang, merevitalisasi semangat, serta menghilangkan kelelahan.

Tentu ini menjadi sensasi yang ingin Anda sebarkan ke berbagai area di rumah. Untuk mengapllikasikannya, Anda dapat menambahkan aspek visual.

Setidaknya, ada tiga warna hijau yang bakal tren pada 2022 untuk membuat rumah terlihat sangat elegan. Berikut beberapa warna hijau yang dapat dipilih. 

Meski menjadi warna yang baru muncul beberapa tahun lalu, hijau mint akan terus menjadi tren pada 2022 dan mungkin selama bertahun-tahun yang akan datang.

Penggunaannya pada tahun baru ini akan difokuskan pada ruang tamu, kamar tidur, dan teras. 

Hijau zamrud memiliki tampilan yang sangat indah sehingga cocok untuk furnitur, wallpaper, bantal, dan gorden. 

Meski tampak semarak, jika dipadukan dengan baik, hijau zamrud dapat membuat rumah terlihat elegan serta berbeda. 

Karena begitu kuat, disarankan mengaplikasikannya hanya pada satu dinding di ruang tamu, ruang makan, kamar tidur, atau kamar mandi. Kemudian, aplikasikan warna putih atau nada lebih terang lainnya di samping hijau zamrud untuk menghasilkan keseimbangan. 

Hijau zaitun adalah titik keseimbangan antara hijau mint dan hijau zamrud. Hijau zaitun memiliki tampilan yang gelap, tapi bagus dipadukan dengan putih, kuning muda, biru, dan metalik seperti perak.  

Cara mengombinasikannya dengan warna lain

Pakar warna telah menemukan berbagai macam kombinasi untuk nada hijau secara umum, bukan hanya tiga warna hijau yang akan menjadi tren selama 2022.

Selain warna hijau yang telah disebutkan, ada nada lain yang juga akan populer, termasuk nada bumi.

Singkatnya, warna yang ideal dipadukan dengan tiga warna hijau yang sedang tren adalah kuning, biru, dan warna hangat dalam versipaling ringan. 

Selain itu, warna perak dan warna hijau lainnya akan bekerja dengan indah selama warna tersebut berbeda dari warna utama yang Anda pilih.

Ingatlah bahwa kombinasi tidak hanya terbatas pada dinding, tapi juga elemen dekoratif pada ruangan seperti karpet, meja, furnitur, gorden, serta kursi. Terakhir, warna hijau juga sangat cocok dengan lapisan kayu dan bahan alami.

https://www.kompas.com/homey/read/2022/01/13/145700076/3-warna-hijau-yang-bakal-menjadi-tren-pada-2022

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke