Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Bunga Beracun yang Sebaiknya Tidak Ditanam di Taman Rumah

Tak hanya itu, warna-warni dan aroma harum dari bunga yang cantik ini juga dapat menenangkan serta meningkatkan suasana hati. 

Sayangnya, hal ini sering membuat kita lupa bahwa bunga-bunga cantik itu bisa menjadi racun, baik bagi manusia maupun hewan peliharaan.

Demi menghindari hal yang tak diinginkan, berikut lima bunga beracun yang harus dihindari di taman rumah dikutip dari The Spruce, Kamis (6/1/2022).  

Bunga cantik ini memiliki aroma manis yang khas, tapi beracun bagi manusia, anjing, dan kucing bila tertelan. 

Untuk itu, pastikan bunga lily lembah ini tidak pernah ada di taman atau halaman belakang rumah Anda. Sebagai alternatif, Anda bisa menanam bunga tidak beracun seperti virginia spiderwort (Tradescantia virginiana). 

Setelah mekar, wisteria menghasilkan polong biji besar dengan kapsul beludru. Setelah kering, mereka meletus dengan suara keras yang mengejutkan.

Semua bagian bunga wisteria beracun, baik bagi manusia, anjing, maupun kucing. Sebagai gantinya, Anda dapat menanam bunga Magnifica honeysuckle yang tidak beracun di taman. 

Tanaman ini memiliki kelompok bunga padat kecil berwarna putih, kuning, oranye, merah, dan ungu. Terkadang warna yang berbeda dicampur dalam kelompok yang sama. Daunnya mengeluarkan aroma jeruk yang harum ketika diremas.

Namun, semua bagian tanaman bunga lantan beracun bila tertelan, baik untuk manusia, anjing, kucing, maupun hewan ternak lainnya. 

Hal ini karena hydrangea mempunyai kuntum bunga yang bulat besar serta warnanya yang mencolok seperti pink, ungu, juga biru. 

Sayangnya, bunga cantik dan besar ini memiliki racun pada beberapa bagian seperti daun, bunga, dan kulit kayunya jika tertelan  manusia, anjing, dan kucing.  

Semua bagian bunga lily yang disebutkan di atas tersebut beracun bagi kucing apabila tertelan. Bila tetap ingin menanan bunga lily di taman, sebagai alteranatif, bunga lili Canna dan bunga lili lainnya yang bukan anggota genus Lillium atau Hemerocallis. 

https://www.kompas.com/homey/read/2022/01/06/151600276/5-bunga-beracun-yang-sebaiknya-tidak-ditanam-di-taman-rumah-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke