Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

6 Bunga Potong yang Dapat Bertahan Selama Berminggu-minggu

JAKARTA, KOMPAS.com - Berbeda dengan bunga segar yang ditanam di dalam pot, bunga potong memiliki daya tahan yang lebih pendek.

Penata bunga Harriet Parry menjelaskan kepada Mind Body Green, Rabu (30/12/2021) menyatakan, beberapa bunga bertahan lebih lama hanya karena genetika.

Dia menambahkan bahwa bunga tertentu juga menyukai kondisi yang berbeda setelah dipotong, seperti bunga tropis, yang lebih menyukai pengaturan yang lebih lembap.

Berikut adalah pilihan teratasnya untuk bunga yang mudah beradaptasi dengan masa pakai vas yang panjang. 

1. Anyelir

Anyelir klasik yang berani dan cerah sangat bagus untuk ditambahkan ke karangan bunga karena menurut Parry, anyelir dapat bertahan hingga dua hingga tiga minggu setelah dipotong. Kelopaknya akan semakin terbuka semakin lama di dalam vas, seperti rok balet.

2. Alstroemeria

Alstroemeria, juga disebut bunga bakung Peru atau bunga bakung suku Inca, adalah bunga abadi cantik yang hadir dalam banyak warna berbeda.

"Mereka menjadi lebih baik seiring berjalannya waktu, mengingatkan saya pada kupu-kupu yang mekar penuh sekitar dua minggu," jelas Parry. 

3. Bunga lili

Pilihan mencolok lainnya dengan banyak warna berbeda, Lili adalah bunga yang populer untuk ditemukan dalam rangkaian dan dapat bertahan selama sekitar 10 hingga 14 hari dari kuncup hingga mekar, Parry menjelaskan.

4. Anggrek

Anggrek memiliki reputasi yang sulit dirawat, tetapi dalam hal rangkaian bunga, mereka bertahan selama sekitar dua hingga tiga minggu, yang cukup baik untuk bunga potong.

5. Anthurium

Parry menjelaskan, Anthurium akan tetap terlihat bagus sekitar dua hingga tiga minggu. Dengan sekitar 1.000 spesies Anthurium berwarna cerah untuk dipilih, mereka juga menjadi tanaman hias yang bagus.

6. Craspedia

Parry juga merekomendasikan bunga Craspedia, karena penampilan mereka tidak berubah terlalu banyak setelah dipotong.

https://www.kompas.com/homey/read/2021/12/30/104051576/6-bunga-potong-yang-dapat-bertahan-selama-berminggu-minggu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke