Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Membuat Pohon Natal Menggunakan Tanaman Sukulen

JAKARTA, KOMPAS.com - Hari Natal sebentar lagi tiba, mendekorasi ruangan untuk menyambutnya merupakan hal yang menyenangkan bagi setiap orang yang merayakannya. Salah satunya menghias pohon natal di dalam rumah.

Namun, bagaimana jika tidak memungkinkan meletakkan pohon natal tradisional dengan ukuran besar? 

Jangan khawatir, dilansir dari Better Homes and Gardens Australia, Selasa (23/11/2021) Anda masih bisa menggungakan tanaman sukulen untuk membuat pohon natal sendiri di dalam rumah. Selain harganya yang lebih terjangkau, pohon natal ini bisa diletakkan di rumah dengan luasan terbatas.

Simak langkah membuatnya berikut ini. 

Bahan dan alat yang dibutuhkan:

Langkah membuat:

Isi ember dengan air dan rendam lumut sphagnum sebelumnya. Kemudian, masukkan kain ke dalam bingkai keurucut kecil untuk mendapatakan bentuk kerucut sepert pohon natal.


Lalu, isi kain tersebut dengan lumut sphagnum dan peras kelebihan airnya. 

Lalu, berdirikan bingkai kerucut dengan isi lumut sphagnum tersebut di pot dan tanam sukulen yang lebih besar ke sudut pot. Isi ulang dengan campuran pot.

Potong celah pada kain dan masukkan sukulen atau potongan besar atau sedang. Lubangi lalu isi dengan lumut ekstra untuk mengamankan. Ulangi untuk menutupi bingkai.

Isi celah dengan sukulen atau lumut yang lebih kecil, lalu letakkan di bagian bingkai atas dengan bintang dekoratif. Dan pohon natal sukulen siap diletakkan di dalam ruangan untuk menyambut hari natal. 

https://www.kompas.com/homey/read/2021/11/23/104444576/cara-membuat-pohon-natal-menggunakan-tanaman-sukulen

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke