Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Cepat Menghilangkan Noda Kunyit di Kuku dan Kulit

JAKARTA, KOMPAS.com- Kunyit merupakan salah satu rempah dan bumbu dapur yang banyak digunakan untuk mempercantik warna masakan maupun sebagai obat herbal tradisional.

Meski begitu, salah satu permasalahan yang sering dihadapi ketika menggunakan kunyit ialah noda yang tertinggal di kuku dan tangan.

Tentu hal ini sangat mengganggu dan mengurangi kepercayaan dirimu. Ada tips dan cara jitu yang bisa dilakukan untuk menghilangkan noda kunyit pada kuku dan kulit.

Melansir dari Better Homes & Garden, berikut ini cara menghilangkan noda kunyit pada kuku dan kulit.

Cara menghilangkan noda kunyit

Untuk menghilangkan noda kunyit dari kulit atau kuku, pertama-tama coba gunakan alkohol dan gosok pada kuku juga kulit yang terkena noda kunyit. Cara ini diharapkan ampuh untuk menghilangkan sisa-sisa kunyit yang masih menempel pada kuku dan permukaan kulit.

Gosokkan dengan kapas lalu cuci menggunakan air hangat dan sabun. Anggap ini sebagai perawatan awal untuk kulit atau kuku yang terkena noda kunyit.

Selanjutnya, campurkan perasan jus lemon dan soda kue kemudian gosokkan ke kuku dan kulit untuk mengangkat pigmen kuning. Berikutnya, cuci dengan air hangat.

Untuk membersihkan kuku bernoda kunyit, oleskan alkohol dan gosok dengan kapas hingga noda kunyit menghilang atau memudar.

Rendam kaki dalam semangkuk sabun cuci piring encer (merek jeruk tampaknya bekerja paling baik, karena lemon dan jeruk nipis secara alami memiliki sifat mencerahkan) dan rendam selama 10-15 menit.

Setelah selesai, cuci tangan dan pastikan untuk menggunakan pelembab kulit karena alkohol memiliki efek samping membuat kulit kering.

https://www.kompas.com/homey/read/2021/10/09/084000976/cara-cepat-menghilangkan-noda-kunyit-di-kuku-dan-kulit

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke