Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

6 Tips Dekor Kamar Mandi Bergaya Maroko yang Unik dan Eksotis

JAKARTA, KOMPAS.com- Saat mendekor kamar mandi penting untuk menciptakan ruangan dengan unsur estetika, praktis dan juga fungsional.

Jika kamu menginginkan kamar mandi dengan sentuhan mewah untuk bersantai, salah satu gaya desain yang bisa kamu petimbangkan adalah dekor kamar mandi bergaya Maroko.

Dekor bergaya Maroko dipengaruhi oleh aspek sejarah dan budaya Maroko. Namun ada pula pengaruh budaya lain di sekitar laut Mediterania dan juga Afrika Utara.

Tak melulu berwarna putih dan monokrom, kamu bisa menciptakan kamar mandi dengan warna-warna eksotis yang hangat, nyaman dengan sentuhan kemewahan.

Melansir dari Nimvo, Jumat (17/9/2021), untuk menciptakan kamar mandi bergaya Maroko 6 hal ini tidak boleh dilewatkan.

Gaya arsitekturnya sangat dipengaruhi oleh rumah di Maroko. Jika kamu memiliki kamar mandi dengan ruang terbatas jangan khawatir, kamu tetap bisa mengaplikasikan sentuhan Maroko pada furniturenya.

Menurut Love Happens, hiasan logam dan ukiran kayu adalah jenis furniture yang umum digunakan pada desain Maroko. Selain itu kamu bisa mengaplikasikan pintu, jendela atau cermin yang melengkung pada kamar mandi.

Untuk pengecatan biasanya dilakukan saat dinding belum diplester sehingga permukaan dinding tidak halus dan masih memiliki tekstur.

Bahan yang digunakan pada desain Maroko bervariasi. Kuningan dan besi tempa umum ditemukan pada desain Maroko, namun kamu juga bisa menggunakan kayu dan kain.

Kamu bisa berkreasi sesuai dengan kreatifitasmu sehingga bisa menghadirkan beragam bahan dan tekstur yang harmonis. Untuk lantai kamu bisa menggunakan keramik dengan pola geometris yang beragam.

Agar furniture lebih mencolok dan tetap menciptakan kesan bersih dan steril kamu bisa menggunakan cat dinding berwarna putih.

Tambahkan warna dan pola pada perabot di kamar mandi, warna yang umum digunakan adalah warna tanah dan warna permata atau perhiasan.

Beberapa warna yang sering digunakan pada desain bergaya Maroko adalah merah bata, coklat, kuning keemasan, orange tua, hijau zamrud dan biru langit.

Sedangkan pola biasanya digunakan pada area dinding dan lantai dengan menggunakan desain geometris yang menggabungkan 2 warna.

Ada beberapa pilihan lantai pada desain Maroko. Yang pertama adalah lantai kayu yang memberikan kesan praktis dan hangat.

Kemudian pilihan lain adalah dengan menggunakan lantai kamar mandi berbahan batu alam, jenis lantai ini memberikan daya tarik visual dan juga tekstur.

Pilihan terakhir ialah menggunakan keramik mozaik pada lantai, jenis desain ini sangat menggambarkan gaya desain Maroko namun juga sangat mencolok karena memiliki warna yang beragam.

Bath up sering menjadi titik fokus pada kamar mandi bergaya Maroko, pilih lah bath up dengan desain mencolok dan menarik perhatian.

JIka kamar mandi mu cukup luas, kamu bisa memilih bath up dengan desain freestanding yang tidak menempel di dinding.

Namun jika kamar mandi tidak terlalu luas, pilihlah bak atau bath up yang menempel di dinding dan tambahkan aksen keramik.

Aksen kuningan menjadi ciri khas desain bergaya Maroko, aplikasikan pada kran, shower dan perlengkapan berbahan kuningan lain sebagai penghias.

Kamu juga bisa menambahkan lemari dengan kayu berwarna gelap untuk menyimpan handuk dan produk kamar mandi lainnya.

Aksesoris memiliki peranan penting pada desain Maroko. Salah satu aksesoris yang wajib kamu miliki adalah cermin.

Pilih cermin berbentuk oval atau bulat dengan bingkai kuningan. Aksesoris lainnya ialah lampu gantung dan lilin aromaterapi yang bisa membuat suasana kamar mandi menjadi hangat.

Kamu juga bisa menambahkan vas bunga dan ukiran kayu pada sudut-sudut yang menarik perhatianmu.

https://www.kompas.com/homey/read/2021/09/17/223000876/6-tips-dekor-kamar-mandi-bergaya-maroko-yang-unik-dan-eksotis

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke