Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

6 Keuntungan Memiliki Pool Tank di Rumah, Pengganti Kolam Renang

Memiliki kolam renang di rumah tidak hanya meningkatkan nilai jual rumah, tetapi juga  memberikan kebahagiaan, kesehatan, dan menjadi area favorit untuk melepas kepenatan serta menyegarkan pikiran. 

Tak heran, banyak orang yang menginginkan kolam renang di rumah mereka. Sayangnya, keinginan tersebut sering kali terbentur oleh keterbatasan lahan. 

Namun, tak perlu khawatir, keinginan memiliki kolam renang di rumah bisa tetap terwujud. Sebagai solusi, Anda dapat menggunakan tank pool atau kolam renang baja. 

Sejak terakhir belakangan, kolam renang yang terbuat dari material baja galvanis ini kerap muncul dalam semua platform media sosial. 

Dikenal sebagai kolam renang tangki, pool tank menjadi solusi atau pengganti kolam renang tanpa memerlukan lahan luas di rumah.

Meski tidak begitu besar, kolam renang galvanis ini mampu menghadirkan kesenangan layaknya berenang di kolam renang "sungguhan". 

Ditambah, pool tank tidak memakan biaya mahal, termasuk biaya perawatan, serta dapat dengan mudah dipindahkan. Selain itu, kolam renang ini juga memiliki banyak keuntungan. 

Nah, melansir dari laman The Spruce, Kamis (24/8/2021), berikut ini sejumlah keuntungan memiliki pool tank di rumah. 

Tidak memakan banyak ruang

Kebanyakan kolam renang tank memiliki ukuran yang tidak begitu besar. Kolam ini berdiameter sekitar 2,4 meter dengan tinggi 60 sentimeter.

Namun, ada pula model yang berdiameter 1,8 meter, sementara yang lain bisa mencapai 3,3 meter atau lebih. 

Lantaran ukuran yang tidak terlalu besar, pool tank tidak memakan banyak ruang serta diletakkan di area mana pun seperti dek, teras, atau halaman belakang. 

Hanya saja, jangan mencoba menggunakannya di dalam ruangan, kecuali jika Anda ingin membanjiri rumah. 

Tahan lama

Pool tank terbuat dari unsur-unsur yang dapat menahan matahari, salju, angin, dan hujan sehingga cukup kuat untuk bertahan selama beberapa tahun.

Tak hanya itu, terbuat dari logam galvanis membuatnya tidak akan mudah berkarat. 

Harga terjangkau

Sebagai alternatif kolam renang di atas tanah, pool tank tentu memiliki harga yang lebih murah. Namun, kolam renang baja ini juga dapat menambah daya tarik ke halaman rumah.

Mudah dibersihkan

Berbeda dengan kolam renang sungguhan yang menguras tenang dan waktu untuk membersihkannya, pool tank mudah dibersihkan.

Kolam ini bisa dipasangi filter kolam sehingga kolam bisa menyapu secara manual dengan jaring, menguras, dan mengisi ulang secara teratur sehingga air kolam tetap bersih. 

Memberi kesenangan 

Anak-anak menyukai kolam dangkal untuk mendinginkan diri. Tak kalah dari kolam renang sungguhan, pool tank mampu memberi kesenangan bagi anak-anak.

Meski demikian, tetap awasi anak-anak saat sedang berenang karena anak dapat tenggelam hanya dalam beberapa meter air. Sebaiknya, memiliki memiliki penutup kolam yang aman sehingga anak tidak dapat membukanya. 

Untuk menambahkan kesenangan dan mempercantik halaman rumah, Anda dapat mendekorasinya dengan lampu-lampu warna-warna di atas kolam.

Suasana yang demikian tentu menarik orang untuk duduk dan bersantai di area pool tank sambil menikmati malam serta kopi. 

Mudah disimpan

Selain tidak memakan tempat, keuntungan memiliki pool tank di rumah lainnya adalah mudah disimpan.

Ketika tidak digunakan, pool tank dapat dibersihkan dan digulung untuk disimpan di garasi, gudang, ruang bawah tanah, atau di mana pun Anda menyimpan barang-barang. 

https://www.kompas.com/homey/read/2021/08/26/160500676/6-keuntungan-memiliki-pool-tank-di-rumah-pengganti-kolam-renang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke