Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hal Buruk yang Bisa Timbul di Kamar Tidur Menurut Feng Shui

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat mencoba menata kamar tidur di rumahmu, kamu sebenarnya harus mencari tahu tata aturan yang benar untuk menghindari hal negatif.

Jika kamu tidak tahu seperti apa tata aturan yang baik di kamar tidur, maka kamu bisa merunut pada feng shui, yakni ilmu topografi kuno asal Tiongkok.

Feng shui sendiri ilmu yang memercayai bagaimana manusia dan surga (astronomi), serta bumi (geografi) dapat menyatu dalam harmoni untuk membantu memperbaiki kehidupan dengan menerima Qi (chi) positif.

Feng shui juga mengajarkan tentang tata letak furnitur dan menyelaraskan ruang dengan menggunakan aliran energi yang tepat.

Dialansir fari beberapa sumber, Jumat (12/2/2021) pada artikel kali ini akan dibahas mengenai beberapa hal buruk yang bisa timbul di kamar tidurmu ketika kamu sembarangan menatanya, merunut kepada feng shui.

1. Memasukkan teknologi

Dalam kehidupan modern yang sibuk, kamu mungkin menghabiskan banyak waktu untuk membungkuk menatap layar.

Jadi, mengapa tidak menjadikan kamar tidurmu sebagai tempat perlindungan yang sepenuhnya bebas teknologi? Lepaskan semua TV, elektronik, peralatan, dan telepon agar tidak menghasilkan energi negatif di sekitarmu.

2. Meletakkan cermin di depan tempat tidur

Dalam feng shui, dikatakan bahwa cermin di depan tempat tidur mengundang orang ketiga ke dalam pernikahan. Cermin juga dianggap memantulkan energi di sekitar suatu ruangan, yang dapat mengganggu tidurmu.

Jika kamu memang perlu memiliki cermin, pastikan cermin itu menghadap dan mencerminkan sesuatu yang kamu suka lihat.

3. Lukisan di atas tempat tidur

Lukisan dan foto besar dapat menghasilkan energi jendela atau sinar yang sama beratnya dan mengancam.

Sebaliknya, gantung permadani yang ringan dan mengalir dengan pola yang mengundang.


4. Meletakkan tanaman palsu dan bunga kering

Kebalikan dari energi kehidupan, tanaman palsu dan bunga kering tidak hanya mengumpulkan debu, tetapi juga dapat mewakili energi yang tumpul dan stagnan.

Tanaman palsu dan bunga kering justru menambahkan elemen yang tidak harmonis ke kamar. Jika ingin menghadirkan tanaman ke dalam kamar, maka pilih tanaman asli yang segar.

Karena tanaman hidup memiliki energi 'ke atas' yang dapat berbenturan dengan energi yang mungkin kamu inginkan untuk kamar tidurmu.

5. Terlalu banyak buku

Menyimpan beberapa buku di dalam kamar tidur adalah hal yang bagus, tetapi terlalu banyak buku bisa terasa berat dan bahkan berantakan.

6. Meletakkan tempat tidur di bawah elemen

Tempat tidur harus diposisikan sedemikian rupa sehingga tidak pernah di bawah balok, lampu gantung, kipas angin, atau benda berat lainnya yang tergantung di atas kepala.

Saat balok kayu, lampu gantung, kipas angin, atau benda berat lainnya tergantung di atas kepala, kamu akan sulit untuk tidur nyenyak jika kamu merasa bahwa dirimu sedang tidur di bawah benda yang bisa jatuh dan melukaimu saat dalam keadaan bahaya.

7. Gambar air dalam karya seni

Air adalah kebalikan dari api. Meskipun dapat dilihat sebagai gambar yang menenangkan, hal itu juga dapat melawan perasaan alami dari gairah.

8. Sudut tajam

Jika kamu memiliki furnitur yang memiliki sudut tajam, hindari agar furnitur tidak mengarah ke tempat tidur karena mengganggu chi alias hal positif.

9. Kekacauan

Kekacauan mengganggu feng shui dan memicu keresahan. Feng shui yang buruk mencakup banyak kekacauan, jadi pastikan bahwa semuanya memiliki tempat yang telah ditentukan daripada membiarkannya menumpuk di kamar tidur.

10. Furnitur besar dan menjulang

Ganti lemari pakaian tinggi dan perabot yang membuatmu merasa tertekan saat berbaring di tempat tidur, dalam feng shui ini adalah sesuatu yang negatif.

https://www.kompas.com/homey/read/2021/02/12/150100176/hal-buruk-yang-bisa-timbul-di-kamar-tidur-menurut-feng-shui

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke