Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

7 Cara Bikin Kamar Mandi Kecil Jadi Tampak Mewah

JAKARTA, KOMPAS.com - Hanya karena Anda memiliki kamar mandi kecil di rumah, bukan berarti Anda tidak bisa memiliki kamar mandi yang cantik.

Kamar mandi adalah salah satu ruangan dengan fungsi paling vital di rumah. Oleh karena itu, fungsionalitas dalam ruangan yang terbatas itu menjadi tantangan dalam mendekorasinya.

Namun demikian, Anda tidak perlu khawatir. Sebab, ada beberapa cara sederhana untuk membuat kamar mandi kecil jadi tampak mewah, dilansir dari Homes to Love, Rabu (9/12/2020).

1. Tambahkan aksen hangat

Aksen kayu, bahkan jika hanya berupa sesuatu yang ke kecil, seperti kotak penyimpanan kayu atau yang lebih besar seperti kusen atau jendela kayu yang cantik akan membuat kamar mandi terlihat mewah.

2. Rak kamar mandi tempel

Rak kamar mandi tempel seperti ambalan yang terkesan melayang juga akan membuat kamar mandi kecil tampak luas.

3. Penyimpanan terbuka

Penyimpanan terbuka di kamar mandi akan membuatnya tampak anggun, selama barang-barang yang diletakkan ditata rapi.

4. Pilih kaca

Jika Anda memiliki anggaran untuk mengganti shower atau pancuran, pertimbangkan menggunakan kaca sebagai pembatas ruangan. Tidak hanya membuat kamar mandi tampak mewah, kaca juga menciptakan ilusi ruangan yang lebih luas.


5. Jangan lupa sentuhan kecil

Diffuser minyak esensial, handuk putih yang ditata apik, dan bagkan lilin adalah sentuhan-sentuhan kecil yang dapat membuat kamar mandi Anda tampak dan terasa lebih mewah.

6. Ganti keran

Mengganti keran dengan model keran minimalis berwarna rose gold, tembaga, dan hitam matte saat ini sedang populer. Alasannya bisa dipahami, karena membuat kamar mandi tampak mewah.

Anda bisa mengganti keran kamar mandi dengan model yang chic dan mewah juga. Ini adalah cara efektif menambahkan kesan kemewahan di kamar mandi rumah Anda.

7. Pajang benda seni

Memajang benda seni di kamar mandi, kenapa tidak? Benda seni seperti potret atau lukisan berukuran cukup besar atau cermin bisa diletakkan di kamar mandi Anda.

https://www.kompas.com/homey/read/2020/12/09/085200576/7-cara-bikin-kamar-mandi-kecil-jadi-tampak-mewah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke