Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

6 Tanaman Hias yang Aman untuk Kucing dan Anjing

JAKARTA, KOMPAS.com - Anda yang memiliki hewan peliharaan seperti anjing dan kucing harus memiliki pertimbangan tersendiri saat akan menempatkan tanaman hias di dalam rumah.

Sebab, beberapa tanaman hias beracun jika tertelan oleh hewan peliharaan. Oleh karena itu, pilihlah tanaman hias yang aman bagi anjing dan kucing di rumah.

Dilansir dari Real Simple, Minggu (29/11/2020), berikut 6 tanaman hias yang aman bagi anjing dan kucing di rumah.

1. Haworthia

Bagian dari keluarga sukulen, haworthia adalah tanaman berukuran kecil dengan pertumbuhan lambat, yang memiliki semacam pita bintik-bintik putih pada daunnya.

Tanaman ini tumbuh dengan baik dalam cahaya terang dan dalam kondisi lembab dengan serapan tanah yang tinggi. Bentuk dan ukurannya menyerupai lidah buaya, tetapi tidak seperti lidah buaya, haworthia aman untuk kucing dan anjing.

2. African violet

Dengan daun hijau berbulu halus dan bunga yang cantik, African violet mekar dalam ragam warna lavender, biru, merah muda, merah, dan putih, bergantung pada varietasnya.

Baik tanaman maupun bunganya tidak beracun bagi kucing dan anjing, menjadikannya sempurna bagi mereka yang mencari tanaman berbunga yang mudah dirawat.


3. Boston fern atau pakis Boston

Populer karena dedaunan hijau berenda, pakis Boston adalah keindahan klasik yang menambah pesona ruangan. Tanaman ini tumbuh subur di tempat sejuk dengan kelembaban tinggi dan cahaya tidak langsung.

Tidak hanya mudah dirawat, tetapi pakis Boston juga aman untuk hewan peliharaan.

4. Satghorn fern atau paku tanduk rusa

Paku tanduk rusa tumbuh paling baik saat dipasang di papan dan digantung di dinding untuk memungkinkan sirkulasi udara dan kelembaban. Menyerupai tanduk rusa, tanaman ini aman untuk hewan peliharaan.


5. Bunga sepatu

Tanaman ini tumbuh subur dalam cahaya langsung dan suhu yang cukup sejuk.

Meskipun sulit dirawat saat tumbuh di luar daerah beriklim sejuk, setelah Anda memahaminya, Anda akan dihadiahi bunga mekar yang luar biasa cemerlang dan ramah hewan peliharaan.

6. Spider plant

Dengan daun seperti rumput yang menjuntai, spider plant adalah tanaman yang sangat kuat yang mampu tumbuh dalam berbagai kondisi.

Tanaman ini sangat cocok untuk digantung dan aman untuk kucing atau anjing yang penasaran.

https://www.kompas.com/homey/read/2020/11/29/171936676/6-tanaman-hias-yang-aman-untuk-kucing-dan-anjing

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke