Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocah 4 Tahun Kendarai Mobil Ibu untuk Jalan-jalan, Tabrak Dua Mobil

Kompas.com - 02/05/2022, 11:45 WIB
Bernadette Aderi Puspaningrum

Penulis

Sumber BBC

UTRECHT, KOMPAS.com - Seorang anak laki-laki berusia empat tahun dilaporkan membawa mobil ibunya untuk berkendara di Belanda.

BBC mewartakan, polisi di pusat kota Utrecht mengatakan anak itu menabrak dua mobil yang diparkir pada Sabtu (30/4/2022), sebelum meninggalkan tempat kejadian.

Baca juga: Kaki Bocah 3 Tahun Terjepit Eskalator Selama 1 Jam, Evakuasi Dilakukan 7 Orang

Awalnya, anak itu terlihat berjalan sendirian di tengah cuaca dingin dengan piyama dan bertelanjang kaki. Orang-orang di sekitar yang melihatnya khawatir lalu menelepon polisi.

Setelah petugas dipanggil untuk menjemputnya, sebuah laporan masuk mengenai sebuah kendaraan yang ditinggalkan di jalan terdekat, yang tampaknya menabrak dua mobil yang diparkir.

Mobil itu terdaftar atas nama ibu anak laki-laki itu, kata pasukan itu, dan petugas memanggilnya.

Saat menyerahkan telepon kepada anak muda itu, polisi mengatakan bocah 4 tahun itu meniru gerakan mengemudi dan seolah-olah membuat setir memutar.

"Kami kemudian menyadari bahwa anak itu mungkin adalah pengemudinya," lanjut unggahan Instagram tersebut.

Tidak ada yang terluka selama petualangannya itu. Polisi mengatakan di Instagram bahwa mereka telah menemukan "Max Verstappen baru", merujuk pada pembalap Formula 1 yang bersaing di bawah bendera Belanda.

Baca juga: Bocah 13 Tahun Kendarai Truk Tabrak Mobil Van, 9 Orang Tewas

Polisi menulis bahwa anak itu bangun pada Sabtu (30/4/2022) ketika ayahnya pergi bekerja, dan mengambil kunci mobil ibunya "untuk pergi mengemudi".

Bocah empat tahun itu diberi cokelat panas di kantor polisi dan boneka beruang, sebelum dipertemukan kembali dengan ibunya.

Bersama-sama, mereka pergi ke lokasi kecelakaan, di mana dia ditanya apakah dia bisa menunjukkan bagaimana mobil itu bekerja.

Anak itu - digambarkan oleh ibunya sebagai anak yang memiliki "banyak akal" - membuka mobil dengan kunci, memasukkannya ke kunci kontak dan menggerakkan kakinya ke kopling dan pedal gas, kata polisi.

Petugas mendesak orang tua untuk menyembunyikan kunci mobil mereka di masa depan,

"Max Verstappen baru ditemukan di (pinggiran Utrecht) Overvecht," tulis polisi di unggahan tersebut - merujuk pada pembalap juara dunia Formula Satu Belanda saat ini.

"Untungnya, petualangan pengemudi mini ini berakhir dengan mendesis," tambah polisi.

Baca juga: Bocah 3 Tahun Tak Sengaja Tembak Mati Ibunya Saat Bermain Pistol

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com