Kompas.com - 22/10/2021, 06:08 WIB
Ratu Inggris Elizabeth II saat dia ditunjukkan the Birmingham 2022 Commonwealth Games Baton yang akan membawa pesan darinya selama estafet yang dimulai di Istana Buckingham sebelum 7.500 pembawa  tongkat membawanya dalam perjalanan 90.000 mil ke semua 72 negara dan wilayah Persemakmuran selama 294 hari, di Windsor, Inggris, Senin, 4 Oktober 2021. AP PHOTO/STEVE PARSONSRatu Inggris Elizabeth II saat dia ditunjukkan the Birmingham 2022 Commonwealth Games Baton yang akan membawa pesan darinya selama estafet yang dimulai di Istana Buckingham sebelum 7.500 pembawa tongkat membawanya dalam perjalanan 90.000 mil ke semua 72 negara dan wilayah Persemakmuran selama 294 hari, di Windsor, Inggris, Senin, 4 Oktober 2021.

LONDON, KOMPAS.com – Ratu Elizabeth II (95) dari Inggris yang berusia 95 tahun menghabiskan malam di rumah sakit untuk kali pertama dalam beberapa tahun.

Istana Buckingham mengatakan, Ratu Elizabeth II menginap di rumah sakit pada Rabu (20/10/2021) malam waktu setempat untuk menjalani pemeriksaan awal.

Istana menambahkan, sang ratu kembali ke Kastil Windsor pada Kamis (21/10/2021) siang waktu setempat dan dalam semangat yang baik.

Baca juga: Ratu Elizabeth II Istirahat Beberapa Hari karena Alasan Medis

Ratu tertua di dunia itu membatalkan perjalanan resmi ke Irlandia Utara pada Rabu sebagaimana dilansir Reuters.

Istana Buckingham melaporkan, Ratu Elizabeth II telah diberitahu untuk beristirahat oleh staf medisnya dan bahwa penyakitnya tidak terkait dengan Covid-19.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Mengikuti saran medis untuk beristirahat selama beberapa hari, ratu pergi ke rumah sakit pada Rabu sore untuk beberapa pemeriksaan awal. Kembali ke Kastil Windsor saat makan siang dan tetap dalam semangat yang baik,” kata istana.

Seorang sumber dari kerajaan mengatakan, Ratu Elizabeth II telah dibawa ke rumah sakit karena alasan praktis dan tim medisnya telah mengambil pendekatan yang hati-hati.

Baca juga: Kali Pertama di Acara Besar, Ratu Elizabeth II Gunakan Tongkat Jalan

Sumber itu menambahkan, sang ratu sudah kembali ke mejanya untuk bekerja pada Kamis sore waktu setempat serta melakukan beberapa tugas ringan.

Pada Selasa (19/10/2021) malam setempat, Ratu Elizabeth II sempat menjamu para pemimpin bisnis miliarder, seperti Bill Gates, di Kastil Windsor.

Acara tersebut dilakukan setelah Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengadakan konferensi investasi hijau menjelang pertemuan iklim tingkat tinggi COP26.

Halaman:

Video Pilihan

Sumber Reuters
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.