Kompas.com - 21/09/2021, 12:02 WIB
Para stakeholder saat mencicipi makanan Indonesia yang dipadukan dengan makanan lokal dalam Indonesian Week 2021. [Dok. KBRI Algiers] Dok. KBRI AlgiersPara stakeholder saat mencicipi makanan Indonesia yang dipadukan dengan makanan lokal dalam Indonesian Week 2021. [Dok. KBRI Algiers]

ALGIERS, KOMPAS.com - Dalam rangka memperingati HUT RI ke-76, KBRI Alger bekerja sama dengan Hotel Radisson Blu, Algiers, mengadakan “Indonesian Week 2021”.

Indonesian Week 2021 mengangkat tema Les Voyages en Indonésie (Perjalanan ke Indonesia), dari 19-23 September 2021 pukul 12.30-20.30.

Indonesian Week 2021 akan dilaksanakan selama 5 hari dengan kegiatan utama, yaitu menampilkan berbagai makanan Indonesia yang akan dipadukan dengan makanan lokal pada saat makan siang dan makan malam setiap harinya.

Baca juga: Dorong Ekspor Kopi Indonesia ke Norwegia, KBRI Oslo Gelar Coffee Cupping

Selain itu, para stakeholders juga bisa menyaksikan demo masak oleh Indomie, seperti yang dimuat dalam rilis KBRI Alger pada Senin (20/9/2021).

Kemudian, ada pameran foto tentang kilas balik hubungan Indonesia dengan Aljazair dan foto-foto tujuan pariwisata di Indonesia.

Berbagai stands “Indonesia Incorporated” juga dipajang di sana, yang memamerkan berbagai produk unggulan yang berpotensi dipasarkan di Aljazair, termasuk melibatkan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Indonesia di Aljazair, yaitu Pertamina dan PT Wijaya Karya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Penampilan ragam kebudayaan Indonesia selama Indonesian Week 2021 berlangsung, seperti seni tari dan musik tradisional.

Baca juga: KBRI Panama City Bantu Pemakaman WNI yang Meninggal karena Covid-19

Berbagai kegiatan ini diharapkan akan dapat semakin meningkatkan citra Indonesia di Aljazair, khususnya di bidang sosial budaya termasuk “people-to-people contact”, mengingat Indonesia dan Aljazair telah memiliki hubungan yang sangat erat dan solid yang telah terjalin sejak sebelum kemerdekaan Aljazair pada 1963.

Seluruh rangkaian kegiatan Indonesian Week 2021 berpedoman sepenuhnya pada protokol kesehatan yang ketat, khususnya pembatasan jumlah undangan atau social distancing, dan penggunaan masker sesuai dengan aturan dan ketentuan yang ditetapkan oleh pemerintah Aljazair.

KBRI Alger mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah mendukung penyelenggaraan "Indonesian Week 2021: Les Voyages en Indonésie di Algiers". 

Baca juga: KBRI Roma Gelar Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia, Diwarnai Pakaian Adat

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Sumber Rilis
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Video Pilihan

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.