Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmi Jabat Konjen RI di Sydney, Vedi Kurnia Buana Sapa Warga dan Diaspora Indonesia

Kompas.com - 21/09/2021, 10:40 WIB
Aditya Jaya Iswara

Penulis

SYDNEY, KOMPAS.com - Vedi Kurnia Buana resmi menjabat sebagai Konsul Jenderal Republik Indonesia (RI) di Sydney yang baru.

Pada Jumat malam (17/9/2021) ia beserta keluarganya memperkenalkan diri sekaligus menyapa masyarakat dan diaspora Indonesia di New South Wales, Queensland, dan South Australia secara virtual.

“Bertugas sebagai Konjen RI Sydney merupakan suatu amanah dan tanggung jawab yang besar yang harus saya emban sebaik-baiknya,” demikian disampaikan Konjen Vedi dalam sambutan pembukaannya, dikutip dari siaran pers yang diterima Kompas.com.

Baca juga: Menlu Retno Resmikan Gedung KJRI Los Angeles

Dilantik oleh Menteri Luar Negeri pada 18 Agustus, Konjen Vedi mengharapkan dukungan dan kerja sama seluruh masyarakat serta diaspora Indonesia dalam pelaksanaan tugas dan misi diplomasi Indonesia ke depan.

Acara Malam Perkenalan dihadiri tidak kurang dari 165 peserta yang berasal dari berbagai organisasi, komunitas masyarakat, dan diaspora Indonesia di New South Wales, Queensland, serta South Australia, termasuk di antaranya organisasi keagamaan, komunitas seni dan budaya, komunitas pebisnis diaspora, juga organisasi mahasiswa Indonesia.

Sejumlah pimpinan organisasi dan tokoh masyarakat Indonesia turut memberikan kata sambutan, di antaranya Presiden Indonesian Community Council (ICC) NSW, Presiden Indonesian Diaspora Network (IDN) NSW, Presiden IDN QLD, perwakilan IDN SA, Presiden Indonesian Business Council (IBC) NSW, dan Presiden Persatuan Pelajar Indonesia Australia (PPIA) NSW.

Sambutan yang disampaikan secara garis besar berisi dukungan dan harapan kolaborasi yang semakin baik antara masing-masing organisasi dengan KJRI Sydney di masa mendatang.

Acara Malam Perkenalan turut dihadiri Duta Besar RI untuk Australia, Kristiarto Legowo beserta istrinya, Cecilia Legowo.

Baca juga: KJRI Chicago Promosikan Pariwisata Indonesia Lewat Turnamen Golf Bersama Para Agen Perjalanan Terbesar di Midwest

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com