Kompas.com - 11/07/2021, 11:23 WIB
Pada foto Senin 12 Maret 2018 ini, Ratu Inggris Elizabeth II pergi setelah menghadiri Commonwealth Service di Westminster Abbey di London. AP PHOTO/KIRSTY WIGGLESWORTHPada foto Senin 12 Maret 2018 ini, Ratu Inggris Elizabeth II pergi setelah menghadiri Commonwealth Service di Westminster Abbey di London.

LONDON, KOMPAS.com - Ratu Elizabeth II mengirimkan pesan dukungan kepada Gareth Southgate manager tim nasional sepak bola Inggris, semoga menang pertandingan.

Ratu mengirim doa dan harapannya pada malam sebelum dimulainya pertandingan Euro 2020 Inggris lawan Italia di Stadion Webley, London.

Baca juga: PM Inggris Ditekan untuk Berikan Hari Libur jika Three Lions Menang Euro 2020

"55 tahun yang lalu, saya beruntung mempersembahkan World Cup kepada Bobby Moore dan melihat berartinya bagi para pemain, manajemen, serta staf pendukung untuk mencapai dan memenangkan final turnamen besar sepak bola internasional," ujar Ratu tentang kemanangan Inggris dalam World Cup 1966.

"Saya dan keluarga ingin menyampaikan ucapan selamat kepada Anda semua karena mencapai final European Championships dan saya kirimkan doa untuk (pertandingan) besok," ungkapnya tentang Euro 2020.

Baca juga: Presiden Uni Eropa Jagokan Italia di Final Euro 2020 Lawan Inggris

Semoga "sejarah tidak hanya akan mencatat kesuksesan Anda, tetapi juga semangat, komitmen, dan kebanggaan, yang telah Anda lakukan semuanya," harapnya, seperti yang dilansir dari CNN pada Sabtu (10/7/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Inggris mencapai final turnamen besar pertamanya dalam 55 tahun, setelah mengalahkan Denmark 2-1 dalam pertandingan yang menegangkan pada Rabu di Stadion Wembley.

Tim nasional Inggris akan menghadapi Italia di Euro 2020 pada Minggu (11/7/2021).

Baca juga: Inggris Minta Suporter Italia Tak Nonton Final Euro di London

Italia telah terlihat kuat sepanjang turnamen, tetapi Inggris berharap keunggulan di kandang sendiri akan menginspirasinya untuk meraih kemenangan bersejarah.

Sekitar 65.000 penggemar mengharapkan kemenangan Inggris.

Goldman Sachs memprediksi Inggris berpeluang 58 persen mengalahkan Italia di final Euro 2020.

Baca juga: Euro 2020 Berisiko Jadi Penyebar Super Varian Baru Covid-19

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Sumber CNN
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Video Pilihan

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.