Mantan Pemulung Ini Jadi Pengusaha Sukses, Ajak Warga Desa Naik Helikopter Gratis

Kompas.com - 10/03/2021, 14:48 WIB
Muhammad Azlan Al-Amin (kanan) membawa helikopternya  ke kampung halamannya di sebuah desa di Besut, Terengganu, Malaysia. Dia di sana selama enam hari dan mengajak warga desa untuk naik helikopter secara gratis. FACEBOOK MUHAMMAD AZLAN AL-AMINMuhammad Azlan Al-Amin (kanan) membawa helikopternya ke kampung halamannya di sebuah desa di Besut, Terengganu, Malaysia. Dia di sana selama enam hari dan mengajak warga desa untuk naik helikopter secara gratis.

BESUT, KOMPAS.com – Seorang mantan pemulung yang kini menjadi pengusaha sukses menyempatkan diri untuk pulang ke kampung halamannya.

Pengusaha tersebut bernama Muhammad Azlan Al-Amin. Dia meluangkan waktunya untuk singgah ke kampung halamannya di sebuah desa di Besut, Terengganu, Malaysia.

Melansir World of Buzz, Selasa (9/3/2021), Azlan ke sana untuk mengajak warga desa naik helikopter miliknya.

Baca juga: Helikopter Militer Jatuh Tewaskan 11 Orang, Turki Salahkan Cuaca

Azlan membagikan foto-foto yang menunjukkan warga desa yang berbondong-bondong naik helikopternya melalui akun Facebook-nya.

“Kebahagiaan mereka adalah kebahagiaanku. Alhamdulillah, kami telah mengajak hampir 300 penduduk desa dengan helikopter dalam enam hari di Besut,” kata Azlan.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Terima kasih atas saran dari pihak berwenang. Kami mengurus SOP yang diperlukan seperti memberikan daftar nama warga yang berkunjung serta mencatat suhu tubuh mereka,” imbuh Azlan.

Baca juga: Helikopter Militer Turki Kecelakaan, 11 Tentara Tewas

Azlan menambahkan, dia memberi kesempatan seluruh warga desa yang mau hadir untuk naik helikopter miliknya secara gratis.

“Jangan tanya saya berapa biaya selama enam hari saya membawa helikopter kembali, akan ada banyak yang akan terkejut," tutur Azlan.

“Apa pun itu, kebahagiaan mereka adalah kebahagiaanku. Terima kasih untuk mereka yang mendoakan saya,” tambah Azlan.

Baca juga: Seorang Polisi di Inggris Intip Mantan Model yang Sedang Telanjang Pakai Helikopter

Menurut Sinar Harian, Azlan berasal dari keluarga yang kurang mampu. Dia sempat bekerja menjadi pemulung selama enam bulan.

Setelah itu, dia mencoba berwirausaha hingga akhirnya menjadi pengusaha real estate yang sukses.

Kisah hidupnya diabadikan dalam buku berjudul Rahsia Pengutip Sampah Jadi Jutawan.

Baca juga: 7 Pasukan Penjaga Perdamaian Internasional Tewas dalam Insiden Helikopter Jatuh di Mesir


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X