Kompas.com - 05/03/2021, 11:26 WIB
Ilustrasi helikopter militer. UNSPLASH/DANIEL KLEINIlustrasi helikopter militer.

ANKARA, KOMPAS.com – Sebanyak 11 tentara Turki dalam kecelakaan helikopter militer akibat cuaca buruk pada Kamis (4/3/2021).

Hal itu disampaikan oleh Kementerian Pertahanan Turki sebagaimana dilansir dari AFP. Helikopter tersebut jatuh di wilayah tenggara Turki.

Siaran televisi dari lokasi kecelakaan menunjukkan, tanah diselimuti salju dan jarak pandang terhambat oleh awan tebal di wilayah pegunungan.

Anggota parlemen partai AKP yang berkuasa Tolga Agar menulis di Twitter bahwa Letnan Jenderal Osman Erbas termasuk di antara korban tewas.

Baca juga: Seorang Polisi di Inggris Intip Mantan Model yang Sedang Telanjang Pakai Helikopter

Erbas secara resmi terdaftar sebagai kepala Korps 8 tentara Turki. Helikopter tersebut jatuh dan hilang di Provinsi Bitlis.

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menyampaikan belasungkawa kepada putra Erbas, Yigitalp, dan keluarganya melalui panggilan telepon, kata kepresidenan dalam sebuah pernyataan.

Kementerian Pertahanan Turki mengatakan, kontak terakhir dengan helikopter tersebut terjadi sekitar 30 menit setelah lepas landas.

Awalnya, jumlah korban tewas dilaporkan sebanyak sembilan orang dan empat lainnya luka-luka.

Baca juga: 7 Pasukan Penjaga Perdamaian Internasional Tewas dalam Insiden Helikopter Jatuh di Mesir

Pada Kamis malam waktu setempat, Kementerian Pertahanan Turki merevisi bahwa jumlah korban tewas menjadi 11 orang.

"Saya berdoa memohon belas kasihan Allah bagi sembilan martir kami. Rasa sakit yang kami rasakan luar biasa," kata juru bicara Erdogan, Ibrahim Kalin, di Twitter.

Halaman:

Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X