Kasus Covid-19 Terus Meningkat di Inggris, Anti-Lockdown Gelar Aksi Tolak Pembatasan

Kompas.com - 19/10/2020, 10:44 WIB
Kelompk anti-lockdown menggelar aksi di London, Inggris, pada Sabtu (17/10/2020). Twitter @frauenmesseKelompk anti-lockdown menggelar aksi di London, Inggris, pada Sabtu (17/10/2020).

LONDON, KOMPAS.com – Demonstran anti- lockdown berkumpul dan menggelar aksi di London, Inggris, beberapa jam setelah ibu kota mencatat kenaikan kasus Covid-19.

Dilansir dari Reuters, mereka menggelar aksi pada Sabtu (17/10/2020).

Di tengah meningkatnya kasus Covid-19 saat gelombang kedua pandemi, Perdana Menteri Inggris Boris Johnson telah meningkatkan pembatasan lokal di beberapa bagian Inggris di mana kasus melonjak.

Pemerintah berharap tetap melindungi ekonomi dengan membiarkan daerah yang paling sedikit terdampak dampak tetap dibuka.

Baca juga: Wanita Inggris Mengaku Diperkosa Menteri UEA di Vila Pulau Pribadi

Pada Sabtu dini hari waktu setempat, status Kota London naik menjadi “tingkat 2" atau "berisiko tinggi".

Status tersebut melarang orang untuk bertemu dengan siapa pun di luar rumah mereka atau "gelembung pendukung", termasuk teman atau kerabat yang mengasuh anak di dalam ruangan.

Peraturan juga melarang lebih dair enam orang untuk berkumpul di luar ruangan.

Polisi memilih untuk tidak menindak orang-orang yang melanggar aturan tersebut meski ribuan anti-lockdown menggelar aksi di Oxford Street, salah satu kawasan perbelanjaan yang paling ramai di dunia.

Baca juga: Indonesia Capai Kesepakatan Pengadaan Vaksin Covid-19 dengan Perusahaan Inggris

Para pengunjuk rasa menganggap pembatasan Covid-19 adalah hal yang tidak penting dan melanggar hak asasi manusia (HAM).

Beberapa di antara mereka bahkan menentang pemakaian masker dan menentang vaksinasi.

Halaman:

Sumber Reuters
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X