Dalam Kecepatan 123 Km per Jam, Pria Ini Berjibaku Melawan Ular

Kompas.com - 07/07/2020, 21:29 WIB
Seorang pengemudi truk yang diberhentikan kepolisian Queensland Sky News via Queensland Police ServiceSeorang pengemudi truk yang diberhentikan kepolisian Queensland

CANBERRA, KOMPAS.com - Kepolisian Queensland menghentikan sopir truk berusia 27 tahun, Jimmy, karena mengebut di jalan dengan kecepatan 123 km per jam.

Namun saat ditanyai alasan mengebut, Jimmy beralasan sedang bertarung mati-matian dengan seekor ular yang masuk ke dalam truknya.

Ular berjenis eastern brown tersebut rupanya mencoba melilit dirinya saat Jimmy sedang berkendara.

Ular tersebut merupakan salah satu ular yang memiliki bisa paling mematikan di dunia sebagaimana dilansir dari Sky News, Selasa (7/7/2020).

Baca juga: Hendak Tangkap Ular, Remaja di Tangsel Dililit hingga Tewas

Dia mempertahankan kecepatan tinggi karena ular tersebut mulai melilit kakinya. Karena jika kakinya bergerak sedikit saja, ular itu akan langsung menyerangnya.

Sehingga kakinya mau tidak mau menginjak pedal gas yang membuat truknya melaju dengan sangat kencang.

"Semakin aku menggerakkan kakiku, ular itu semakin melilitku. Kepalanya mulai menyerang kursi di antara kedua kakiku," ujar Jimmy. 

Beruntungnya, Jimmy berhasil mencegah ular itu menyerang dirinya dengan sabuk pengaman dan sebilah pisau.

Dia lolos dari gigitan ular itu. "Itu sangat menakutkan. Aku belum sebahagia ini melihat lampu merah dan biru (polisi)," ujar dia.

Baca juga: Tujuh Ular Piton Sepanjang Lima Meter Teror Warga Blora

Seorang Juru Bicara dari Kepolisian Queensland mengatakan polisi yang memberhentikan Jimmy langsung mencari bantuan medis.

"Meski polisi lalu lintas mendengar alasan yang masuk akal, mereka segera mencari bantuan medis," ujar Kepolisian Queensland melalui sebuah pernyataan.

Tim medis lantas memeriksa Jimmy karena dia terlihat syok.

Semantara para polisi tidak mendenda Jimmy karena mengebut pada kecepatan 123 km/jam.

Baca juga: Ngeri, Jangan Sampai Motor Jadi Sarang Ular


Sumber Sky News
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X