[POPULER GLOBAL] Kantor Penghubung Diledakkan Korea Utara | Adu Jotos dengan China di Perbatasan, 3 Tentara India Tewas

Kompas.com - 17/06/2020, 05:44 WIB
Asap terlihat dari Kaesong, kota di perbatasan Korea Utara dan Korea Selatan, pada 16 Juni 2020. Korea Utara disebut sudah meledakkan kantor penghubung dengan Korsel di Kaesong. Yonhap via APAsap terlihat dari Kaesong, kota di perbatasan Korea Utara dan Korea Selatan, pada 16 Juni 2020. Korea Utara disebut sudah meledakkan kantor penghubung dengan Korsel di Kaesong.

KOMPAS.com - Kabar buruk menerpa perdamaian antara Korea Selatan dan Korea Utara, berita ini menjadi yang paling populer pada kanal global sejak Selasa (16/6/2020) sampai Rabu (17/6/2020).

Ketegangan baru antara Korea Selatan dan Korea Utara memasuki babak baru setelah Korea Utara dilaporkan meledakkan penghubung antara kedua negara tersebut.

Sementara itu, masih tentang kabar buruk antar negara, diberitakan telah terjadi pertempuran antara India dan China, menyusul peningkatan tensi antara kedua negara, hingga mengerahkan ribuan pasukan ke perbatasan.

Urutan berita terpopuler global selengkapnya dapat Anda simak di bawah ini.

Baca juga: [POPULER GLOBAL] Korsel Rapat Darurat karena Ancaman Adik Kim Jong Un | Fakta Lain Pembunuhan George Floyd

1. Korea Utara Ledakkan Kantor Penghubung dengan Korea Selatan di Kaesong

Korea Utara dilaporkan meledakkan kantor penghubung dengan Korea Selatan, babak baru dalam ketegangan dua negara.

"Utara menghancurkan Kantor Penghubung Kaesong pada pukul 14.49," kata Kementerian Unifikasi Korsel dalam pesan peringatan kepada awak media.

Selengkapnya dapat Anda baca [di sini].

Baca juga: Korea Utara Ledakkan Kantor Penghubung dengan Korea Selatan di Kaesong

2. Adu Jotos dengan China di Perbatasan, 3 Tentara India Tewas

Sebanyak tiga tentara India tewas dalam adu jotos sengit yang terjadi di perbatasan India.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X