Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 16/06/2020, 06:37 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

KOMPAS.com - Korea Selatan (Korsel) disebut menggelar rapat darurat setelah diancam adik Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, Kim Yo Jong.

Kim adik melontarkan ancaman karena merasa gerah dengan aktivitas pembelot Korut yang menyebar selebaran menentang mereka di perbatasan.

Kemudian dari Minneapolis, pengacara keluarga George Floyd merilis video yang mengungkap fakta lain kasus pembunuhan yang menimpa kliennya.

Kedua artikel itu bisa Anda baca dalam kabar populer Global yang terjadi sepanjang Senin (15/6/2020) hingga Selasa pagi (16/6/2020).

1. Diancam Adik Kim Jong Un, Korea Selatan Gelar Rapat Darurat
Korea Selatan dilaporkan langsung menggelar rapat darurat, setelah adik Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, Kim Yo Jong, mengancam.

Kim adik, yang berperan sebagai penasihat sang kakak, pada Sabtu (13/6/2020) menyebut negara tetangga mereka sebagai "musuh".

Kim Yo Jong melontarkan ancaman buntut aktivitas pembelot Korea Utara, yang menyebarkan selebaran anti-Pyongyang di perbatasan Korea Selatan.

Seperti apa ancaman Kim adik dan bagaimana respons Korsel, silakan Anda simak selengkapnya di sini.

2. Minum Air Pakai 2 Tangan dan "Langkah Bayi", Kondisi Trump Jadi Sorotan
Kondisi Presiden AS Donald Trump menjadi sorotan, setelah terekam dia minum air memakai dua tangan dan " langkah bayi", atau berjalan pendek.

Kondisi itu terlihat ketika dia memberikan pidato dalam upacara kelulusan di Akademi Militer AS, dikenal juga sebagai West Point, di New York.

Dalam video yang beredar, nampak Trump mengarahkan minum ke mulutnya menggunakan dua tangan, dan menuruni tangga dengan langkah pendek.

Sang presiden langsung merespons kabar tersebut di Twitter, seperti apa sikapnya, Anda bisa membacanya di tautan ini.

3. Video Baru yang Tersebar Ungkap Fakta Lain Pembunuhan George Floyd
Sebuah video yang dirilis oleh pengacara keluarga George Floyd mengungkap fakta baru mengenai kasus pembunuhannya.

Video berdurasi lebih dari empat menit itu diunggah oleh Benjamin Crump baik di Instagram maupun Twitter pada Minggu (14/6/2020), di mana Twitter durasinya dipotong menjadi dua menit.

George Floyd tewas setelah lehernya ditindih hampir sembilan menit oleh Derek Chauvin, dalam insiden yang terjadi 25 Mei lalu.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com