Pakar Tai Chi Berusia 69 Tahun Ini KO dalam 30 Detik

Kompas.com - 24/05/2020, 15:16 WIB
Pakar tai chi Ma Baoguo ketika berbicara dengan wasit jelang pertandingan di Shandong, China, pada pekan lalu. Ma yang mengaku sebagai pakar tai chi itu KO dalam 30 detik setelah dipukul mantan pelatih bela diri yang lebih muda 20 tahun dari dia. Hupu via South China Morning PostPakar tai chi Ma Baoguo ketika berbicara dengan wasit jelang pertandingan di Shandong, China, pada pekan lalu. Ma yang mengaku sebagai pakar tai chi itu KO dalam 30 detik setelah dipukul mantan pelatih bela diri yang lebih muda 20 tahun dari dia.

JINAN, KOMPAS.com - Seorang pakar tai chi berusia 69 tahun mengalami kejadian memalukan, di mana dia mencium kanvas ( KO) dalam 30 detik pekan lalu.

Pakar bernama Ma Baoguo itu ditumbangkan oleh mantan pelatih seni beladiri, 20 tahun di bawahnya, dengan video kekalahannya menjadi bahan candaan di dunia maya.

Ahli tai chi itu awalnya sudah jatuh sebanyak dua kali sebelum akhirnya KO dalam 30 detik. Dia segera dibawa ke rumah sakit, di mana dia dikabarkan telah pulih.

Baca juga: Tantang Petarung MMA, Ahli Wing Chun Ini Roboh dalam 6 Detik

Dilansir SCMP Kamis (21/5/2020), beredar percakapan antara Ma dengan wasit sebelum laga, di mana mereka mengira pertandingan bakal berat sebelah.

Dalam rekaman yang menjadi viral itu, si wasit nampaknya meminta kepada Ma untuk berbelas kasih kepada lawannya. Bahkan, dia memberitahunya tiga kali.

"Saya hanya punya satu permintaan. Jika saya mengatakan berhenti, Anda harus berhenti. Anda tak bisa terus menerus memukulinya," kata si wasit.

Setelah mendapat peringatan itu, justru si pakar 69 tahun itu menjawab dia tidak ingin melukai si wasit sembari memperagakan gerakannya.

"Saya khawatir jika gerakan tai chi saya malah membuat Anda terluka," kata Ma, yang dijawab oleh si wasit bahwa dia tidak takut.

Pada akhirnya, pertandingan yang berlangsung di Shandong itu benar-benar tidak seimbang. Dia menjadi bulan-bulanan lawannya sebelum akhirnya KO.

Ma terkenal karena membuat komentar sembrono, di mana dia pernah menyebut juara UFC China, Zhang Weili, bodoh dan menantangnya bertarung.

Baca juga: Tantang Petarung MMA, Ahli Wing Chun Ini KO dalam 72 Detik

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X