Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Lecehkan Reporter Wanita saat Siaran Langsung, Pria Madrid Ditangkap

Isa Balado, reporter stasiun televisi Spanyol Cuatro, sedang melaporkan langsung perampokan bersenjata di Madrid pada Selasa (12/9/2023) ketika seorang pria berjalan di belakangnya dan tampak menyentuh pantatnya.

Balado mencoba melanjutkan laporan langsungnya tetapi pembawa acara program berita, Nacho Abad, menyela dan bertanya kepada Balado apakah dia telah diserang oleh pria tersebut.

Ketika Balado mengkonfirmasi kejadian tersebut, Abad memintanya untuk menampilkan "idiot" tersebut di kamera, dan kamera berbalik untuk menampilkan pria tersebut kembali dalam pengambilan gambar.

Pria itu terlihat tersenyum sebelum Balado mengkonfrontasinya, dengan mengatakan: "Sebanyak Anda ingin bertanya dari saluran mana kami berasal, apakah Anda benar-benar harus menyentuh pantat saya? Saya sedang melakukan pertunjukan langsung dan saya sedang bekerja."

Pria itu menyangkal menyentuhnya dan setelah percakapan singkat itu dia pergi.

Dilansir dari Yahoo News, kepolisian Nasional Spanyol mengatakan dalam sebuah tweet pada bahwa pria itu telah ditangkap.

Dia didakwa melakukan pelecehan seksual terhadap seorang reporter ketika dia sedang melakukan siaran langsung di televisi.
Postingan tersebut menunjukkan pria itu dikawal dengan borgol.

Insiden ini menuai kecaman luas dari para pejabat Spanyol.

Menteri Tenaga Kerja Yolanda Diaz mengatakan dalam sebuah posting media sosial bahwa kejantanan adalah apa yang menyebabkan jurnalis harus menderita pelecehan seksual seperti ini dan mengapa para agresor tidak merasa menyesal di depan kamera.

"Ini tidak bisa dibiarkan begitu saja," tambah Diaz.

Mediaset Espana, perusahaan induk dari perusahaan di Balado, Cuatro, mengatakan pihaknya dengan tegas menolak segala bentuk pelecehan atau agresi.

"Kami sepenuhnya mendukung Isa Balado, reporter 'En boca de todos', setelah situasi yang sangat tidak dapat ditoleransi yang dialaminya hari ini," tambahnya.

Insiden ini terjadi ketika Spanyol masih bergemuruh dari skandal yang telah berlangsung selama berminggu-minggu mengenai presiden federasi sepak bola Spanyol yang kini sudah mengundurkan diri, Luis Rubiales.

Rubiales dituduh melakukan pelecehan seksual setelah secara paksa mencium bibir pemain tim sepak bola nasional Jenni Hermoso tepat setelah timnya memenangkan Piala Dunia Wanita FIFA pada bulan Agustus.

https://www.kompas.com/global/read/2023/09/15/143000570/lecehkan-reporter-wanita-saat-siaran-langsung-pria-madrid-ditangkap

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke