Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Warga Australia Ramai Minta Supermarket Tempat Riley Day Kerja Jadi Sponsor

Seperti diberitakan sebelumnya, Riley Day (21) adalah atlet sprint putri Australia di Olimpiade Tokyo 2020 yang tak memiliki sponsor.

Oleh karena itu, Day bekerja di supermarket Woolworths agar punya uang untuk berangkat ke ajang multi-cabor tersebut.

Prestasi Day sendiri bagus di Olimpiade Tokyo dengan sukses menembus semifinal sprint 200 meter, tetapi sayangnya gagal ke final karena finis keempat.

Saat diwawancarai Channel 7 seusai laga, perempuan asal Queensland itu mengungkap bahwa dia tidak punya sponsor yang mendanai perjalanannya ke Olimpiade.

Melansir Yahoo! Sports Australia pada Jumat (6/8/2021), laman Facebook Woolworths dibanjiri komentar netizen yang memintanya jadi sponsor.

Komentar serupa juga banyak dijumpai di Twitter, tiga ini contohnya.

"Riley Day bekerja di Woolies. Dia tidak memiliki sponsor," tulis reporter olahraga Andrew Wu di Twitter.

"Mungkin ada peluang bagi raksasa supermarket Australia di sini. Tapi tidak yakin siapa," lanjutnya.

"Kami sangat bangga dengan Riley Day dan penampilannya di Tokyo! Riley telah menjadi anggota tim di cabang Beaudesert kami selama beberapa tahun, dan benar-benar mewakili apa artinya menjadi bagian dari Fresh Food People hari ini."

"Kami telah melakukan sejumlah langkah (termasuk dukungan keuangan berkelanjutan saat dia di Tokyo dan peran dalam menunjukkan kemitraan kami dengan Tim Olimpiade Australia) untuk membantu Riley sukses di dalam dan di luar lintasan."

"Kami menantikan kesempatan untuk melanjutkan dukungan kami saat dia mengambil langkah selanjutnya dalam perjalanan atletiknya."

Sebelum Riley Day berangkat ke Olimpiade Tokyo 2020, Woolworths bercerita bahwa sang sprinter adalah pegawai yang baik hati dan ikhlas membantu pelanggan.

Ada seorang pelanggan tetap berusia 90 tahun dan tunanetra yang berbelanja mingguan di sana. Day selalu membantunya sampai hafal daftar belanjaannya, dan menghubunginya jika tidak ke toko.

"Selama 18 bulan terakhir, dia membantu warga lokal John berusia 90 tahun, yang tunanetra, untuk belanja mingguan. Dia bahkan mengingat daftar belanjaannya dan meneleponnya pada Minggu jika tidak datang ke toko."

"Saat pemudi 21 tahun yang ambisius berjuluk Beaudesert Bullet ini tidak mengurus stok barang atau membantu pelanggan kami, dia berlatih keras di trek, setidaknya tiga jam sehari, enam hari seminggu."

Juru bicara supermarket juga mengatakan kepada Yahoo Sport Australia, "Woolworths menawarkan jam kerja yang sangat fleksibel untuk Riley Day sesuai jadwalnya, untuk memastikan dia ada waktu dan tenaga untuk berlatih guna bersaing di panggung atletik dunia."

"Woolworths tetap membayar gaji rata-rata mingguannya saat cuti untuk mewakili negara di Olimpiade."

"Riley juga mendapat kompensasi atas materi pemasaran apa pun yang menjadi bagiannya untuk mendukung kemitraan Woolworths dengan Tim Olimpiade Australia, baik itu aktivitas Tim Olimpiade Australia kami atau konten di Channel 7 selama Olimpiade."

https://www.kompas.com/global/read/2021/08/09/163107370/warga-australia-ramai-minta-supermarket-tempat-riley-day-kerja-jadi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke