Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Resep Chicken Butter, Olahan Ayam yang Bikin Wynne MasterChef Indonesia Lolos

KOMPAS.com - Salah satu peserta MasterChef Indonesia, Wynne, menyajikan hidangan chicken butter pada tantangan terakhir di bootcamp MasterChef Indonesia episode tiga, Sabtu (5/6/2021).

Chicken butter dikenal juga sebagai salah satu jenis kari ayam asal India. Karena itu, tak jarang chicken butter disajikan bersama roti canai atau roti naan yang juga berasal dari India.

Seperti Wynne, kamu juga bisa memasak chicken butter di rumah. Simak resep chicken butter yang dilansir dari Gimmedelicious berikut ini.

Resep chicken butter

Bahan:

Cara membuat chicken butter

1. Panaskan wajan besar atau panci sedang di atas api bersuhu sedang-tinggi. Tambahkan minyak, mentega, dan bawang bombay.

Masak bawang bombay hingga berwarna keemasan sekitar 3 hingga 4 menit. Tambahkan jahe dan bawang putih dan biarkan masak selama 30 detik, aduk agar tidak gosong.

2. Tambahkan ayam, pasta tomat, dan bumbu lainnya. Masak selama 5 hingga 6 menit atau sampai semuanya matang.

3. Tambahkan krim kental dan didihkan selama 8 hingga 10 menit, aduk sesekali. Sajikan di atas nasi panas atau roti naan.

https://www.kompas.com/food/read/2021/06/06/075300275/resep-chicken-butter-olahan-ayam-yang-bikin-wynne-masterchef-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke