Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KT&G dan BPSDMI Siapkan Beasiswa Global bagi Siswa Indonesia

Kompas.com - 30/12/2022, 11:41 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis


KOMPAS.com - 
KT&G Indonesia menandatangani Nota Kesepahaman dengan BPSDMI (Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri) untuk memberikan beasiswa global bagi siswa Indonesia.

Penandatangan MoU dilakukan oleh Presiden KT&G Indonesia Yun Sig Jeong dan Kepala BPSDMI Arus Gunawan di STMI Politeknik Jakarta, salah satu sekolah afiliasi BPSDMI pada Rabu, 21 Desember 2022.

KT&G, perusahaan global yang berkantor pusat di Korea Selatan telah meluncurkan program beasiswa global sejak tahun 2018. Selama tahun 2022, KT&G telah memberikan beasiswa kepada 323 siswa sehingga total berjumlah 548 siswa selama 5 tahun.

Dalam kesepakatan ini, KT&G merekomendasikan 130 siswa sekolah yang berafiliasi dengan BPSDMI sebagai kandidat program beasiswa global KT&G.

"Sebagai perusahaan global yang menjalankan bisnis di Indonesia selama lebih dari 10 tahun, kami menjalankan berbagai program untuk menumbuhkan talenta global di Indonesia," jelas Yun Sig Jeong, Presiden KT&G Indonesia.

"Kami akan melanjutkan upaya kami untuk berkontribusi kepada masyarakat lokal Indonesia," tegas Yun Sig Jeong.

Murid-murid yang terpilih menerima beasiswa telah dievaluasi KT&G Scholarship Foundation dari semua pelamar beasiswa.

Selain menjalankan program beasiswa, KT&G juga telah menawarkan peluang pengenalan budaya dan karir kepada mahasiswa di Indonesia melalui saluran kontribusi sosial yang disebut KT&G Sangsang Univ sejak 2016.

KT&G Sangsang Univ menawarkan program pendidikan gratis Kelas Sangsang yang memungkinkan mahasiswa berpartisipasi dalam berbagai kegiatan sosial dan kerelawanan melalui program-program seperti Sangsang Volunteer dan Sangsang Friends.

Baca juga: 5 Universitas di Timur Tengah yang Buka Beasiswa S1-S3

KT&G Sangsang Univ juga telah menandatangani MoU dengan Binus University pada 6 Oktober 2022 untuk meningkatkan dukungan bagi mahasiswa Indonesia. Sesuai kesepakatan, KT&G akan membangun Univ Zone, pusat komunitas mahasiswa di kampus Binus University.

Di bulan yang sama, KT&G Sangsang Univ juga sukses menyelenggarakan KT&G Sangsang Startup Idea Competition. Beasiswa senilai Rp 70 juta diberikan kepada finalis dari lima tim.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com