Kompas.com - 27/06/2022, 17:57 WIB
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Siswa yang belum lolos Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK SBMPTN) jangan pantang menyerah.

Nilai UTBK yang kamu peroleh masih bisa digunakan untuk mencari perguruan tinggi lainnya. Selain bisa digunakan untuk mendaftar ke perguruan tinggi negeri (PTN) di jalur mandiri, nilai UTBK 2022 juga bisa digunakan untuk mendaftar ke perguruan tinggi swasta (PTS) lho.

Salah satunya di Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) yang membuka jalur penerimaan mahasiswa baru melalui penerimaan mahasiswa baru jalur khusus gunakan nilai UTBK. Jalur ini masih terbuka hingga 19 Juli 2022 mendatang.

Melansir dari laman resmi Unpar, Senin (27/6/2022), seleksi Khusus Jalur UTBK ini dibuka untuk semua program studi (prodi) dan program peminatan S1 dan D3 melalui laman pmb.unpar.ac.id.

Baca juga: Beasiswa S2 di Malaysia, Kuliah Gratis dan Tunjangan Hidup

Persyaratan seleksi jalur UTBK Unpar

Calon mahasiswa yang memenuhi kriteria dan persyaratan nilai UTBK yang ditentukan nantinya langsung dinyatakan lulus seleksi untuk melanjutkan studi di Unpar.

Calon mahasiswa yang berminat kuliah di Unpar melalui jalur nilai UTBK perlu menyiapkan beberapa berkas yang harus di-upload, antara lain:

1. Fotokopi akta kelahiran

2. Sertifikat perolehan hasil UTBK, surat keterangan jurusan SMA (Surat Keterangan Lulus) atau legalisir ijazah SMA untuk siswa yang bersekolah di sekolah internasional, jika dinyatakan lolos, pada saat daftar ulang harus sudah memiliki penyetaraan ijazah (setara SMA).

3. Untuk siswa yang berijazah Paket C, jika dinyatakan lolos, pada saat daftar ulang diwajibkan menyerahkan legalisir ijazah beserta fotokopi rapor kelas 1 hingga kelas 3.

4. Menyertakan Surat Keterangan Tidak Buta Warna dari Dokter Spesialis Mata bagi siswa yang melamar ke program studi Teknik Kimia atau Teknik Elektro dan fotokopi rapor kelas X – XII yang telah dilegalisir.

Baca juga: Omron Indonesia Buka Lowongan Kerja bagi D4/S1, Yuk Daftar

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.