Kompas.com - 18/06/2022, 20:10 WIB

KOMPAS.com - Apakah kamu tertarik berkarier di bidang energi dan mineral? Profesi yang prospek kerjanya tinggi ini, bisa kamu dapatkan bila kamu mengasah ilmumu saat di bangku kuliah.

Salah satu kampus yang menawarkan kuliah dan berkarier di bidang ini adalah Politeknik Energi dan Mineral (PEM) Akamigas di bawah Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia (Kementerian ESDM).

Lulusan PEM Akamigas akan berkesempatan bekerja di industri yang bergerak di bidang energi, migas, panas bumi, tambang, konstruksi, petrokimia, bioenergi serta industri terkait lainnya.

Saat ini, jika kamu ingin mencoba daftar kampus ini masih ada pendaftaran gelombang kedua.

Baca juga: 22 Kampus Buka Seleksi Mandiri Online 2022, Ini Jadwalnya

Sesuai edaran nomor 06 ED/DL.10.03/BPP/2022 tentang Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Energi dan Mineral Akamigas Tahun Akademik 2022/2023 Gelombang kedua, calon peserta cukup menyertakan sertifikat UTBK.

“Mekanisme seleksi lebih sederhana, hanya dengan melampirkan sertifikat UTBK,” jelas Plt. Wakil Direktur I Erdila Indriani, dilansir dari laman PEM Akamigas.

“Semua proses tetap dilaksanakan secara daring, jadi tidak perlu harus datang ke kampus PEM Akamigas. Kesempatan untuk mendapatkan beasiswa KESDM juga tetap ada kok. Kita juga membuka lintas jenjang dari D3 ke D4 untuk program spesialisasi Energi Baru Terbarukan (EBT) tahun ini,” imbuh Erdila.

Di Gelombang Kedua Pendaftaran Mahasiswa Baru PEM Akamigas ini untuk program Sarjana Terapan (D4) di Program Studi Teknik Produksi Minyak dan Gas, Program Studi Teknik Pengolahan Minyak dan Gas, Teknik Instrumentasi Kilang, Teknik Mesin Kilang, dan Logistik Minyak dan Gas.

Program lintas jenjang juga tetap dibuka untuk seluruh program studi termasuk program spesialisasi EBT yang tergabung di Program Studi Teknik Instrumentasi Kilang.

Proses pendaftaran akan dibuka pada 20–30 Juni 2022 melalui aplikasi selena. Peserta yang dulu ikut di gelombang satu juga masih bisa mendaftar di gelombang dua ini.

Baca juga: Tahun Ini, 1.411 Mahasiswa Asing Mendaftar di UMY

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.