Kompas.com - 11/05/2022, 19:34 WIB

KOMPAS.com - Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) untuk Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2022 akan berlangsung tujuh hari lagi, tepatnya pada 17-23 Mei 2022 untuk gelombang 1 dan 28 Mei-3 Juni 2022 untuk gelombang 2.

Sebanyak 22.083 peserta akan mengikuti UTBK di Institut Teknologi Bandung (ITB) sebagai syarat seleksi masuk perguruan tinggi negeri lewat jalur SBMPTN 2022.

Jumlah peserta tersebut terdiri dari 21.313 peserta dari jenis ujian Saintek/Soshum dan 770 peserta jenis ujian Campuran.

Koordinator Pelaksana UTBK ITB 2022, Achmad Rochliadi mengatakan bahwa sebaran lokasi ujian UTBK ITB akan berlangsung di 7 lokasi, di antaranya Kampus ITB Ganesha, SMAN 1 Bandung, SMAN 2 Bandung, SMAN 3 Bandung, SMAN 4 Bandung, SMAN 5 Bandung, dan SMKN 2 Bandung.

Baca juga: Ada Perubahan Waktu Ujian UTBK SBMPTN 2022, Cek Info Terbaru LTMPT

Untuk mengakomodir peserta, panitia menyiapkan 1.155 komputer per sesinya dengan 1 hari rata-rata terdapat 2 sesi.

"Semua komputer peserta menggunakan PC," kata dia seperti dilansir dari laman ITB.

Pelaksanaan UTBK ITB tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Panitia akan menyesuaikan jumlah peserta dengan kapasitas ruangan dengan simulasi, ada ruangan dengan kapasitas 10, 15, 20, 30, dan 40 peserta. "Setiap hari ujian ada 2 sesi untuk Saintek dan Soshum, dan 1 sesi untuk Campuran," jelasnya.

Untuk persyaratan mengikuti UTBK ITB, berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh setiap peserta.

Baca juga: Pelajari Lagi, Materi IPA-IPS Ini Sering Keluar di UTBK SBMPTN

Untuk mengikuti ujian UTBK maka calon peserta ujian harus sudah mendaftar dan mendapat kartu ujian. Proses mengikuti tata laksana yang ditetapkan oleh LTMPT. Adapun syarat ikut ujian sebagai berikut:

1. Membawa kartu ujian.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.