Kompas.com - 03/05/2022, 13:47 WIB
|

KOMPAS.com - Ada beberapa tokoh yang selalu menduduki daftar orang terkaya di Indonesia. Berada dalam daftar orang terkaya di Indonesia tentu tidak diraih secara instan.

Mereka merintis usaha sejak nol dan berhasil mengembangkannya usahanya hingga menjadi besar.

Merujuk dari data Forbes tahun 2020, ada sejumlah tokoh yang menjadi orang terkaya di Indonesia. Sebut saja Robert Budi Hartono hingga Chairul Tanjung.

Tapi tahukah kamu, dibalik kisah para tokoh yang menginspirasi ini, ada latar belakang pendidikan yang beragam. Bahkan ada beberapa tokoh yang jurusan kuliahnya justru melenceng jauh dari bidang usaha yang digeluti.

Baca juga: Unand Jadi Kampus dengan Permohonan Paten Terbanyak di Indonesia

Mau tahu jurusan apa saja yang dipilih orang terkaya di Indonesia? Simak bersama informasi berikut ini.

Jurusan kuliah orang terkaya di Indonesia

1. Robert Budi Hartono

Selain dikenal sebagai bos Djarum Group ini juga ternyata melebarkan sayap bisnisnya dengan mengambil alih bank besar BCA hingga memiliki kekayaan Rp 13,6 dollar AS atau setara Rp 217,6 triliun.

Robert Budi Hartono menjadi orang terkaya nomor 1 di Indonesia secara berturut-turut. Beliau ternyata lulusan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Diponegoro (Undip).

Baca juga: Tips agar Rumah Aman Saat Ditinggal Mudik ala Dosen UM Surabaya

2. Michael Hartono

Masih dari keluarga yang sama, posisi orang terkaya ke-2 di Indonesia adalah kakak dari Robert Budi Hartono, yakni Michael Hartono. Michael Hartono memiliki kekayaan sekira Rp 208 triliun.

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.