Kompas.com - 22/04/2022, 15:27 WIB
Beasiswa Pendidikan Indonesia 2022. Dok. Kemendikbud RistekBeasiswa Pendidikan Indonesia 2022.
|

KOMPAS.com - Kemendikbud Ristek telah membuka Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI) 2022. Ada 13 jenis beasiswa yang ditawarkan. Mulai dari jenjang D4, S1, S2 dan S3.

Adapun sasaran penerima BPI Kemendikbud Ristek ini ialah calon guru SMK dan pelaku budaya, serta calon dosen dan dosen, baik di perguruan tinggi akademik atau di perguruan tinggi vokasi.

Melansir laman Pusat Pelayanan Pembiayaan Pendidikan Kemendikbud Ristek, Senin (14/4/2022), BPI 2022 telah dibuka mulai Senin, 11 April sampai dengan 30 Juni 2022.

Baca juga: Beasiswa Kuliah Mahasiswa Baru/Lama dari Pemkot Surabaya, Ini Syaratnya

Sementara program beasiswa untuk guru, tenaga kependidikan dan para dosen ini merupakan bagian dari perluasan program Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) melalui Program Merdeka Belajar Episode kesepuluh yang diluncurkan tahun 2021 kemarin.

Pada acara peluncuran, Mendikbud Ristek, Nadiem Makarim, mengatakan, dalam perluasan program beasiswa LPDP itu, dana pendidikan LPDP dibuat inklusif.

"Beasiswa diberikan tidak hanya untuk mahasiswa, dan siswa, tapi juga guru, dosen, dan tenaga kependidikan, tidak hanya pendidikan yang bergelar atau degree, tapi juga pendidikan nondegree," ujarnya dikutip dari laman Puslapdik Kemendikbud Ristek.

Pada 2021 lalu, ada sebanyak lebih dari 2.100 orang mahasiswa jenjang magister dan doktoral, guru, calon guru, serta dosen dan pelaku budaya dinyatakan lolos seleksi BPI Kemendikbud Ristek, baik di dalam maupun di luar negeri.

Informasi beasiswa Kemendikbud 2022

Beasiswa S1/D4

1. Beasiswa S1 / D4 Calon Guru SMK (Dalam Negeri)

2. Beasiswa S1 Pelaku Budaya (Dalam Negeri)

3. Beasiswa Indonesia Maju (BIM) coming soon (Dalam dan Luar Negeri)

Baca juga: Calon Mahasiswa, Ini Perbedaan Statistika dan Sains Aktuaria ITS

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.