Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kolaborasi Lintas Prodi, IKJ Dukung Gelaran "Jakarta Fashion Trend 2022"

Kompas.com - 10/02/2022, 10:26 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Institut Kesenian Jakarta (IKJ) melalui Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) berpartisipasi dalam Jakarta Fashion Trend 2022 yang dilaksanakan Indonesian Fashion Chamber (IFC) Jakarta.

Perhelatan Jakarta Fashion Trend 2022 digelar pada Rabu (9/02/2022) secara luring terbatas di Soehanna Hall, Jakarta dan dapat disaksikan secara terbuka melalui siaran langsung Instagram dan siaran ulang pada kanal Youtube.

Dekan FSRD IKJ, Anindyo Widito menyambut baik dan memberikan dukungan pada kerja sama yang ditawarkan IFC Jakarta.

“Kegiatan ini sangat mendukung dan sesuai dengan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang dicanangkan oleh Kemendikbud Ristek, di mana mahasiswa mendapatkan pengalaman dan pengetahuan untuk mengembangkan potensinya," jelas Anindyo melalui rilis resmi (9/2/2022).

"Mahasiswa diberi kesempatan bekerja, tampil bersama, berinteraksi langsung dengan para professional fashion desainer dan asosiasi industri”, tambah Anindyo.

Lebih jauh Dekan FSRD menyampaikan hal ini merupakan bagian dari implementasi model pembelajaran work based learning kemitraan dengan industri dan asosiasi profesi.

Pengalaman mahasiswa bekerja sama dengan para profesional dan asosiasi profesi, merupakan pemantapan hasil belajar, membentuk sikap profesionalitas, pengenalan lingkungan kerja, serta peningkatan kemampuan dan keterampilan sesuai dengan bidangnya.

"Ini merupakan suatu kehormatan untuk IKJ terlibat dalam kegiatan JFT 2022, sudah saatnya akademisi tampil bersama dengan industri dan asosiasi untuk bersama-sama membangun Indonesia," ungkapnya.

Baca juga: Intip 5 Pilihan Profesi Menjanjikan bagi Lulusan Seni Rupa dan Desain

Keterlibatan lintas prodi

Tahun ini IFC Jakarta menggandeng IKJ dalam beberapa bentuk kolaborasi diantaranya, dengan melibatkan mahasiswa Program Studi (Prodi) Desain Produk Mode dan BusanaFSRD IKJ membuat koleksi busana yang akan ditampilkan dalam fashion show.

Kolaborasi lainnya melibatkan mahasiswa Prodi Desain Komunikasi Visual (DKV) FSRD IKJ terlibat dalam memproduksi multimedia background untuk mendukung penampilan saat fashion show Jakarta Fahion Trend 2022 berlangsung.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com